Wujudkan Kamtibnas, Satpol-PP Bengkulu Utara Tinjau Langsung Kerumah Warga

Dering24

Dering24

ADVERTORIALBengkulu UtaraDAERAH

Wujudkan Kamtibnas, Satpol-PP Bengkulu Utara Tinjau Langsung Kerumah Warga

Wujudkan Kamtibnas, Satpol-PP Bengkulu Utara Tinjau Langsung Kerumah Warga 1

DERING24.COM, Bengkulu Utara – Guna meningkatkan Pelayanan Ketentraman Ketertiban Umum serta Keamanan terhadap tindakan kriminalitas khusunya di Dearah Bengkulu Utara, Kasi Bidang Ketertiban Umum Nazarudin. SKM memberikan arahan untuk menghadapi persoalan yang ada.

Nazarudin mangatakan, dalam Pembukaan UUD 1945 telah diamanahkan bahwa tujuan bernegara dan berpemerintahan tercantum pada alinea ke-4, yaitu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Wujudkan Kamtibnas, Satpol-PP Bengkulu Utara Tinjau Langsung Kerumah Warga 2

Oleh karena itu, Lanjut  Nazarudin, dari tujuan tersebut dapat dipahami bahwa upaya penciptaan stabilitas keamanan dan ketertiban umum merupakan syarat pokok untuk pencapaian kepentingan/tujuan nasional khususnya di Daerah.

“Untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Utara sendiri, masih banyak persoalan terkait perizinan. Kami sebagai aparatur, wajib memberikan sangsi/tindakan bagi masyarakat yang tidak tertib, jika tidak juga melakukan perizinan, dan apabila tidak juga mengindahkan, maka tindak lanjutnya lebih dari itu, ini sesuai berdasarkan surat dari pimpinan, yang jelas tujuan ini bagus supaya masyarakat sadar, dan ini tertib untuk seluruh wilayah, bagi yang belum memiliki surat izin apapun, untuk segera dilengkapi,”ujar Nazarudin.  Selasa (03/03/2020)

Wujudkan Kamtibnas, Satpol-PP Bengkulu Utara Tinjau Langsung Kerumah Warga 3

Dalam menjalankan tugas sebagai penegak perda Satpol PP Bengkulu Utara,  melaksanakan penertiban secara damai dengan mengedepankan asas kekeluargaan, serta melakukan Patroli dan penertiban.

Nazarudin manegaskan bahwa “Yang membuat masyarakat kurang nyaman atau resah, dan lain-lain kita tertiban, kita laksanakan ini sesuai aturan yang ada,”tegas Nazarudin.

“Untuk keamana lokalisasi di wilayah Bengkulu utara, kita masih perjalan, dan kita selalu pantau terus, kita juga tetap selelu berupaya untuk meninggkatkan supaya lebih baik lagi,”ujarnya.

Wujudkan Kamtibnas, Satpol-PP Bengkulu Utara Tinjau Langsung Kerumah Warga 4

Kasi Bidang Ketertiban Umum Nazarudin menilai, dibawah kepemimpinan Bupati Mian, capaian-capaian sangat banyak, “Yang jelas untuk 2019,  kita sudah mensuport betul acara Pilpes secara umum, untuk yang sifatnya dareah, kita secara rutin juga manjaga keamanan jika ada tamu-tamu penting dari luar dareah,”tukasnya.

Namun, disisilain pembahasan, Kasi Bidang Ketertiban Umum Nazarudin juga menyangkan terkait minimnya kendaraan Oprasial untuk SatpolPP Bengkulu Utara.

“Kita masih sangat butuh dukungan dari pemerintah seperti mobilisasi kendaraan untuk oprasional kelapangan, saat ini kita punya 2 unit, jadi kita sangat membutuhkan ini,”keluh  Nazarudin  saat di temui di lapangan.

Wujudkan Kamtibnas, Satpol-PP Bengkulu Utara Tinjau Langsung Kerumah Warga 5

Pihaknya berharap, selain mendukung programnya terkait ketertiban di Wilayah Kab BU, Nazarudin minta kepada  pemda daerah untuk mendukung penuh semua aktivitas kegiatan, serta mobiltasnya ditambah. Demikian Nazarudin.

(Adv)

Comment here