DAERAHKOTA BENGKULU

Wawali Minta Pedagang Jaga Citra Penjualan di Kawasan Wisata

IMG-20191212-WA0037-660x330

DERING24.COM, Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu Kamis (12/12/2019) pagi menggelar kegiatan sosialisasi pembinaan terhadap pedagang di kawasan wisata, kegitan di gelar di Hotel ternama di Kota Bengkulu.

Wawali Dedy Wahyudi menjelaskan bahwa para pedagang di Kota Bengkulu untuk berbenah dalam segi harga pasaran terhadap penjualan di wilayah pantai, dan para pedagang harus menjaga nama serta citra baik daerah.

“Citra itu harus dijaga, baik dari segi harga maupun kualitasnya. Salah satunya dengan tidak memainkan harga jual. Bukan apa-apa tatapi ada harga kelapa muda masa sampai Rp 25 ribu, ini terjadi di Bengkulu, “kata Dedy.

Menurutnya, sikap para pedagang di salah satu kawasan wisata itu tentu memperburuk nama daerah. Tak hanya itu, para pedagang juga akan mendapatkan dampak jelek.

Dalam kesempatan itu, Dedy juga meminta agar pedagang memberi pelayanan yang baik kepada pembeli, misalnya dengan murah  senyum dengan pembeli.

“Kalau pelayanan bagus, orang pasti nyaman saat belanja, dan harus menjaga kekompakan,” terang Dedy.

Sebelumnya, Kepala Disperindag Kota Bengkulu Dewi Dharma mengatakan Pemkot Bengkulu sudah membangun wisata kuliner di kawasan Pasar Barukoto. Karena itu, pihaknya memberikan pelatihan kepada 50 pedagang yang berasal dari Barukoto, Tapak Paderi, Pantai Panjang dan Danau Dendam.

“Nanti kita tawarkan para pedagang untuk berjualan kuliner di kawasan Barukoto,” tutupnya

(Mc)

Comment here