Wawali: Masa Pensiun Bukan Masa Akhir

Dering24

Dering24

DAERAHKOTA BENGKULU

Wawali: Masa Pensiun Bukan Masa Akhir

Pemkot Bengkulu

DERING24.COM, Bengkulu –  Pemkot Bengkulu Senin (16/12/2019) menggelar kegiatan Pemulangan Pegawai Pensiunan tahun 2019, acara berlangsung di Ruang Hidayah Kantor Walikota Kota Bengkulu.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi dalam sambutanya mengatakan “Pensiun merupakan hal yang pasti terjadi pada pekerja, begitupun untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Masa pensiun bukan menjadi akhir, tapi jadikan titik sukses hidup di usia tua. Pensiun bagi PNS hanya sebuah formalitas, jangan berhenti berfikir, berbuat baik, berorganisasi, berkarya.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada 162 orang Pensiunan Pegawai tahun 2019.

“Saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya untuk bangsa dan negara selama ini, khusunya untuk Pemerintah Kota Bengkulu,” ucapnya.

Dedy berharap para PNS yang telah pensiun ini dapat memberikan masukan, konstribusi saran dan kritik yang membangun bagi kemajuan Kota Bengkulu.

“Persiapkan masa tua dan jadikan sebagai fitrah yang harus diisi dengan hal baik,” ujarnya.

Sementara itu, Plt.Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan(BKPP) Kota Bengkulu Ali Martono, mengatakan “Silahturahim jangan sampai putus, jangan ada jarak di antara kita.

“Nomor handphone bapak Walikota dan Wakil Walikota sudah di Publisikan begitupun Camat dan Lurah. Jangan sungkan untuk menghubungi jika ada permasalahan,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam pertemuan ini dilanjutkan dengan Sosialisasi Otentifikasi dan Loyalty ASN oleh PT TASPEN (PERSERO). Dalam Sosialisasi ini dijelaskan Hak peserta seperti pensiun bulanan, uang duka wafat, uang pensiun terusan, pensiun janda atau duda juga pensiun yatim piatu. Juga diharapkan peserta menginstall aplikasi Otentifikasi, kemudahan juga di dapat oleh pensiunan dengan fasilitas Taspen Smartcard sehingga tidak harus kebank untuk mengambil uang pensiunan Karena sudah ada Smartcard.

(Mc)

Comment here