Wawali Kunjungi Rumah Terbakar di Pekan Sabtu

Dering24

Dering24

DAERAHKOTA BENGKULU

Wawali Kunjungi Rumah Terbakar di Pekan Sabtu

Wawali Kunjungi Rumah Terbakar di Pekan Sabtu 1

DERING24.COM KOTA BENGKULU  – Kamis (23/7/2020) sore, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Plt Kadinsos Alex Periansyah, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) A Gunawan, serta Camat Selebar Sehmi mengunjungi Saharudin salah satu warga korban rumah kebakaran di jalan regional 1 terminal air sebakul, Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar.

“Kedatangan kami ini sebagai bentuk kepedulian dan hadirnya pemerintah di tengah – tengah masyarakat. Dan ini merupakan bagian bahwa kami juga merasakan penderitaan bapak ibu sekalian. Dan kehadiran kami di sini untuk menyalurkan bantuan dari Kemensos dan Dinsos Kota Bengkulu.

Ada sebanyak 15 item bantuan kita berikan diantaranya bahan sembako, pakaian, peralatan dapur dan masak, tikar dan bantuan lainnya,” ujar Dedy saat menyerahkan bantuan kepada Saharudin.

Wawali Kunjungi Rumah Terbakar di Pekan Sabtu 2

Saat berbincang dengan Saharudi dan istri, Dedy meminta agar tetap sabar karena ini merupakan suatu cobaan dari Allah SWT.

“Bencana ini tidak bisa kita hindari, saya berharap bapak dan ibu untuk sabar dan tabah karena ini sudah merupakan suatu rencana dari Allah SWT. Untuk itu, bapak dan ibu aagd tidak putus asa dan bangkit kembali karena ini adalah ujian dari Allah, kita harus ikhlas menerima kondisi ini dan mengambil hikmah dari ini semua,” tutur Dedy.

Setelah itu, Dedy langsung meninjau kondisi rumah Saharudin yang terbakar. “Melihat kondisi rumah ini saya sangat prihatin. Untuk itu, Pemkot melalui Baznas akan menyiapkan modal awal sebesar Rp10 juta untuk kembali membangun rumah ini, setidaknya rumah ini nanti bisa digunakan untuk bapak dan ibu tinggal sementara,” demikian Dedy.

Wawali Kunjungi Rumah Terbakar di Pekan Sabtu 3

Sementara itu, saat diwawancara, Istri Saharudin yakni Manahaiti mengucapkan syukur atas bantuan dari Pemkot Bengkulu.

“Alhamdulillah Pemkot cepat tanggap, saya mengucapkan terimakasih banyak terutama Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota yang telah memberikan bantuan ini, dan telah menyiapkan modal untuk kembali membangun rumah saya,” ujar Manahaiti.

(ADV)

Comment here