Wawali Imbau Masyarakat Waspada Lakukan Aktivitas di Laut

Dering24

Dering24

KOTA BENGKULU

Wawali Imbau Masyarakat Waspada Lakukan Aktivitas di Laut

Wawali Imbau Masyarakat Waspada Lakukan Aktivitas di Laut 1

DERING24.COM Kota Bengkulu –  Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengimbau masyarakat Kota Bengkulu untuk waspada ketika melakukan aktivitas di perairan laut dan tetap berhati – hati ketika berkunjung di kawasan pantai Bengkulu.

Hal ini sampaikannya saat menghadiri takziah dikediaman almarhum Fadli (13) siswa SD yang tenggelam di Muara Sungai Jenggalu beberapa waktu lalu, Minggu malam (31/5/2020).

“Kita imbau masyarakat Kota Bengkulu untuk berhati – hati apabila melakukan aktivitas di perairan laut, contohnya seperti kejadian ini adanya anak yang tenggelam. Hal seperti ini tidak dapat kita duga – duga kapan cuaca mendadak berubah jadi berbahaya maka dari itu untuk tetap waspada,” ujar Dedy.

Ia menambahkan hal ini dikarenakan cuaca Kota Bengkuku yang saat ini tidak menentu.

“Berdasarkan data BMKG, gelombang tinggi mencapai 0.5-4.0 m di Perairan Bengkulu – Enggano dan 1.5-4.5 m di Samudera Hindia Barat Bengkulu ini sangat berbahaya apabila terlalu memaksakan karena baru – baru ini juga sudah ada 4 nelayan yang hilang saat melaut beberapa minggu yang lalu belum pulang hingga saat ini,” tutur Dedy.

Wawali Dedy menyarankan warga untuk tetap berhati – hati bila ingin beraktivitas di perairan laut.

“Kita tidak bisa memperkirakan cuaca, untuk itu tetap berhati – hati jangan sampai kejadian anak tenggelam dan nelayan yang hilang ini terjadi lagi,” tutup Dedy. (Rls)

Comment here