Wawali Ajak Masyarakat Sadar Akan Kebersihan Kawasan Pantai

Dering24

Dering24

EDUKASIKOTA BENGKULU

Wawali Ajak Masyarakat Sadar Akan Kebersihan Kawasan Pantai

Wawali Ajak Masyarakat Sadar Akan Kebersihan Kawasan Pantai 1

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Mengawali peninjauan kebersihan di Kawasan Pantai Panjang. Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan istri beserta rombongan melakukan joging bersama yang dimulai dari rumah dinas Wakil Walikota di Kelurahan Cempaka Permai, Kecamatan Gading Cempaka, Jumat pagi (10/7/2020).

Setibanya di Kawasan Pantai Panjang, Dedy langsung meninjau kebersihan dibeberapa lapak pedagang.

“Tujuan kita meninjau kembali ini guna memastikan kawasan Pantai Panjang telah bersih, indah dan asri. Saya minta pedagang sadar akan sampah yang berserakan ini,” ujar Dedy.

Wawali Ajak Masyarakat Sadar Akan Kebersihan Kawasan Pantai 2

Selain itu, Dedy mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja maksimal membersihkan kavlingan tanggung jawabnya.

“Saya minta ASN maupun PTT diseluruh OPD ikut andil dalam membersihkan kawasan wisata ini dengan maksimal. Hal ini bertujuan agar masyarakat ikut andil dalam membersihkan kawasan ini, karena bukan hanya pemerintah saja. Seluruh masyarakat harus ikut andil karena ini tanggung jawab bersama,” tambah Dedy.

Ditambahkan Dedy, nantinya akan ada hadiah untuk OPD yang kavlingannya bersih dan ada teguran untuk OPD kavlingan yang kotor.

“Sebagai pemecut semangat membersihkan kawasan Pantai Panjang, nanti akan saya berikan hadiah untuk OPD yang benar – benar bekerja dengan menunjukan kavlingannya bersih. Sebaliknya, ada teguran untuk OPD yang malas – malasan yang kavlingannya kotor penuh dengan sampah,” jelas Dedy.

Setelah itu, Dedy melanjutkan peninjauannya ke kawasan wisata Taman Pantai Berkas. Sebelum sampai tujuan, Dedy menemukan tumpukan sampah batok kelapa disebelah kawasan Taman Pantai Berkas.

Wawali Ajak Masyarakat Sadar Akan Kebersihan Kawasan Pantai 3

“Saat ini kita temukan sampah batok kelapa tepatnya disebelah kawasan Taman Pantai Berkas. Ini jangan dibiarkan, untuk itu saya mengajak warga kota Bengkulu terutama warga kreatif guna menjadikan lembah sampah ini menjadi bermanfaat dengan terobosan teknologi tepat guna,” tutur Dedy.

Sampainya di Taman Pantai Berkas, Dedy memuji kebersihan kawasan tersebut.

“Ini patut dicontoh, kebersihannya terjaga, kawasannya asri udara segar. Untuk lebih memperindah ini nanti kita minta ditata, lapak – lapak yang sudah tidak ada penghuninya bongkar saja agar tidak menggangu pemandangan,” demikian Dedy.

(ADV)

Comment here