WAW!! Sopir Ambulans Pemkot Bengkulu Antarkan Pasien ke Kediri Jawa Timur

Dering24

Dering24

DAERAHLebong

WAW!! Sopir Ambulans Pemkot Bengkulu Antarkan Pasien ke Kediri Jawa Timur

WAW!! Sopir Ambulans Pemkot Bengkulu Antarkan Pasien ke Kediri Jawa Timur 1

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Menjemput dan mengantar pasien di dalam Kota Bengkulu sudah menjadi rutinitas bagi para sopir ambulans Pemkot Bengkulu. Kerja keras para sopir ambulans melayani warga dalam Program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) diapresiasi banyak pihak. Bukan program yang hanya jago kandang, layanan terbaik dari ambulans ini juga mengantar pasien hingga ke provinsi tetangga di Sumatera, bahkan ke tanah Jawa.

Simak liputan khusus Rahmat Novri dan Nugroho Tri Putra

Dari puluhan sopir ambulans Pemkot Bengkulu. Salah satunya bernama Rully Saputra (28) warga Jalan Timur Indah 5 RT 22 RW 02 Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu yang setiap hari bertugas menjemput dan mengantar pasien ke rumah sakit, bahkan mengantar jenazah ke rumah duka dan TPU.

WAW!! Sopir Ambulans Pemkot Bengkulu Antarkan Pasien ke Kediri Jawa Timur 2

Sebagai sopir ambulans ia harus siap siaga 24 Jam menjalankan tugas yang mulia ini. Tingkat kesibukan dan jam terbang sopir ambulans Kecamatan Sungai Serut ini memang lebih padat dibanding dengan yang lainnya. Karena, Rully paling sering ditugaskan mengantar pasien rujukan ke Rumah Sakit ke Provinsi tetangga. Sebut saja seperti ke Sumatera Barat, Jambi, dan Palembang, itu sudah ia lakukan.

Kamis (8/10/2020) malam, Rully didampingi tim JSPS Dinas Kesehatan dan RSHD Kota Bengkulu kembali mendapat tugas untuk mengantar pasien sakit kanker mata atas nama Sulkanudin ke rumah keluarga pasien di Desa Ngino, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Selama berprofesi menjadi sopir ambulans. Rully mengaku ini adalah lokasi terjauh ia menyopiri pasien setelah sebelumnya pernah juga ke Sumatera Utara.

“Untuk wilayah Kota Bengkulu ataupun luar provinsi biasanya saya mengantar pasien sendiri, kadang didampingi juga. Itu sudah berlangsung sejak saya berprofesi sebagai sopir ambulans. Pengantaran pasien ini benar-benar suatu tugas yang mulia,” ujar Rully ketika diwawancarai.

WAW!! Sopir Ambulans Pemkot Bengkulu Antarkan Pasien ke Kediri Jawa Timur 3

Disampaikan Rully, ia merasa lega apabila pasien telah tiba di kediamannya dengan disambut gembira oleh pihak keluarga.

“Dengan membantu pasien untuk bertemu keluarganya yang telah menunggu di rumah, Hati ini merasa lega. Sebagai sopir ambulans saya akan terus bekerja dengan tulus dan gembira untuk menghadirkan kebahagiaan kepada pasien tersebut dengan mengantarnya pulang,” papar Rully.

Menjadi sopir ambulans, menurutnya, memiliki tantangan yang berat. Selain harus menentukan perjalanan dengan baik, mereka juga kerap harus ikut membantu keluarga pasien. Bahkan, bekerja menjadi sopir ambulans bisa dibilang penuh perjuangan.

“Namanya juga sopir ambulans harus penuh perjuangan untuk membantu keluarga pasien. Tapi, alhamdulillah mobil ambulans gratis program JSPS ini telah banyak dirasakan masyarakat Kota Bengkulu maupun Provinsi tetangga, mulai dari penjemputan hingga kembali mengantarkan pasien dan semua ini digratiskan oleh Pemkot Bengkulu dan semenjak saya menjadi sopir ambulans sangat senang bisa membantu masyarakat untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Rully.

WAW!! Sopir Ambulans Pemkot Bengkulu Antarkan Pasien ke Kediri Jawa Timur 4

Ia juga mengungkapkan apa yang menjadi pekerjaannya itu akan tetap ia tekuni dengan tabah. Dalam hati kecilnya, tak ada niat lain kecuali mengabdikan diri untuk menjadi sopir ambulans yang baik dan terus menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. “Semoga semua perjalanan yang kami lakukan lancar dan diridai Allah,” pungkasnya.

Saat tiba di Desa Ngino, Kabupaten Kediri, Sabtu (10/10/2020) pagi, Rully disambut hangat oleh pihak keluarga Sulkanudin. Dengan penuh kebahagiaan, salah satu perwakilan pihak keluarga yakni Sonhaji yang merupakan adik Sulkanudin mengucapkan terimakasih atas bantuan Pemkot Bengkulu dengan mengantarkan kakaknya ke Kediri.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkot Bengkulu. Khususnya Bapak Helmi dan Dedy Wahyudi. Semoga beliau berdua terus diberi kesehatan, diberikan rezeki yang berlimpah untuk terus menjalankan amanah serta terus memberi kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat,” jelas Sonhaji dengan muka gembira.

Menurutnya apa yang dilakukan Pemkot Bengkulu ini adalah kepedulian yang luar biasa dan belum pernah daerah lain lakukan.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak kepada Pemkot Bengkulu yang telah memberi fasilitas gratis ambulans ini,” tutupnya. (ADV)

Comment here