Waspada! Positif Covid-19 di Bengkulu Bertambah 2 Kasus

Dering24

Dering24

DAERAHLIFESTYLEPemerintahPEMPROVPERISTIWA

Waspada! Positif Covid-19 di Bengkulu Bertambah 2 Kasus

Waspada! Positif Covid-19 di Bengkulu Bertambah 2 Kasus

DERING24.COM Bengkulu –  Kewaspadaan dan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan Covid-19 harus benar-benar ditingkatkan oleh seluruh masyarakat Bengkulu. Pasalnya, jumlah kasus positif Covid-19 di Bengkulu terus bertambah. 

Hari ini (6/5) Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu merilis ada tambahan 2 kasus positif Covid-19. 

Dijelaskan Juru Bicara Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, kedua pasien terkonfirmasi positif tersebut merupakan petugas kesehatan yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

“Ya, dua pasien positif tersebut adalah tenaga kesehatan. Satuya berinisial SW, berjenis kelamin laki-laki, umurnya  49 tahun beralamat di Kota Bengkulu. Saat ini beliau dirawat di ruang isolasi RSUD M.Yunus Bengkulu,” ungkap Jaduliwan.

Pasien lain yang juga merupakan petugas kesehatan adalah MN, perempuan berusia 33 tahun, beralamat di Kota Begkulu. Meski telah terkonfirmasi positif pasien ini tidak memiliki gejala klinis, saat ini ia mejalani perawatan di RSUD M. Yunus Bengkulu.

Dengan bertambahnya 2 kasus positif Covid-19 ini, total kasus positif di Bengkulu menjadi 14 kasus. Satu diantaranya meninggal dunia, satu lagi dinyatakan sembuh. Sementara 12 lainnya masih menjalani isolasi. Rinciannya

7 kasus di Kota Bengkulu, 3 kasus di Kabupaten Kepahiang, 1 kasus di Kaputen Bengkulu Selatan dan 1 kasus di Kabupaten Kaur.

Hari ini juga terjadi penambahan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Bengkulu Selatan atas nama WA perempuan berusia 33 tahun. 

“WA ini mengalami gejala klinis berupa batuk, sesak nafas dan deman selama satu minggu. Saat ini menjalani perawatan di rumah sakit Hasanuddin Damrah, Manna Kabupaten Bengkulu Selatan,” jelas Jaduliwan.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 3 kasus dengan rincian 1 kasus di Kabupaten Kepahiang,1 kasus di Kabupatan Kaur dan 1 kasus di Kabupaten Mukomuko.

Comment here