DAERAHMuko-Muko

Warung Penyuplai BPNT Wajib Tempelkan Harga yang di Beli Penerima KPM

WhatsApp Image 2021-11-20 at 09.44.11

DERING24.COM MUKOMUKO – Dinas Sosial  kabupaten mukomuko mensosialisasikan masalah  bantuan bansos  BPNT  yang akan datang, dalam sosialisasi di hadiri oleh Bupati Mukomuko yang di wakili oleh Asisten 1, Perwakilan Bank Mandiri, Dinsos, dan 40 E, warung yang ada di dapil satu dan dapil dua, bertempat di gedung Bapeda Kamis (18/11/21).

Plt Kepala Dinsos Mukomuko, Nurbaiti melalui  Kabid PFM Sanusi,SH,, memberikan arahan yang di sampaikan dari kementrian pusat dalam penyampai sebagai berikut.

  1. E, Warung dalam penyaluran Bpnt nanti tidak ada lagi pemaketan, wajib memberikan kebebasan kepada penerima KPM. Apa yang akan di belanjakan dari penerima Kpm asalkan tidak menyimpang dari sembako (bpnt) unsur bahan yang ada di pedum tersebut.
  1. Memberikan E,warung untuk memilih atau penyuplai sembako, tidak ada kaitan dengan penyuplai atau paksaan, dan silahkan tawar menawar dengan penyuplai. Namun harga yang di jual ke Kpm harga umum  pada hari penyaluran hari itu, E,warung wajib menyediakan barang  sembako, daging, telor, kacang maupun yang di beli penerima Kpm. Kpm wajib melihat harga satuan yang di berikan oleh E,warung  wajib membuat harga  sembako yang akan di beli oleh kpm penerima bpnt, dan  lihat oleh penerima Kpm.

Sanusi juga menyampaikan, kalau ada pendamping bansos atau TKSK  memaksa ataupun mengarahkan dengan dalih apapun, supaya  segera melaporkan ke dinas sosial, karena para tksk pendamping sudah menandatangani surat di atas meterai. Apa bila melanggar,  siap berurusan dengan hukum,”katanya.

Bupati Mukomuko melalui Asisten I Abdianto juga menyampaikan apresiasi atas peraturan tersebut, “Saya berharap supaya melakukan peraturan dengan baik, supaya tidak kesandung dengan hukum,” tutup Asisten I. [Mjtr]

Comment here

placeholder="Your Comment">