DAERAHSeluma

Warga Seluma” Pak Kami Jangan di Beda-bedakan”

Warga Seluma” Pak Kami Jangan di Beda-bedakan”

DERING24.COM  Seluma –  “Saya tidak mau dibeda-bedakan” Inilah pinta warga Kabupaten Seluma saat menerima  penyaluran bantuan pangan berupa beras, tepung terigu dan mie instan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu di Kabupaten Seluma pada  Senin [20/4/2020].

Warga penerima protes, karena paket bantuan yang diterima saat penyerahan secara simbolis oleh Gubernur Bengkulu, yang akan dibagikan ke seluruh penerima bantuan tidak disamakan/atau tidak merata.

“Saat diserahkan secara simbolis, warga menerima beras 10 kilogram, tepung terigu dan 1 dus mie instan. Tetapi untuk pembagian ke warga lain di luar acara penyerahan simbolis, hanya menerima beras, tanpa tepung dan mie. Hal inilah yang membuat emosi warga,”ujar  Koordinator penerima bantuan Indra Nasution.

Indra menambahakan, “Saya tidak mau dibeda-bedakan pak. Saya koordinator nanti saya dapat full, tapi nanti masyarakat cuma dapat beras, nanti masyarakat saya bisa serang saya, kenapa dibeda-bedakan pak, nanti mereka menuntut ke saya. Saya enggak mau kayak gitu, simbolis atau biasa itu harus sama, kalau beras  beras aja,”ucapnya sambil bersedu’

“Saya minta kalau beras, beras saja. Kami tidak mau jadi masyarakat abal-abal. Kalau tidak, tidak usah dibagikan sama sekali,” cetus Ikin.

Diketahui setelah diprotes, pembagian secara simbolis oleh gubernur hanya berupa beras, sementara dua bantuan lainnya ditolak warga.

[Hty]

Comment here