NASIONAL

Warga Lubuk Basung Antusias Sambut Etape V TdS 2019

tambua_tansa_tds

Dering24.com Warga Lubuk Basung Kabupaten Agam, tampak antusias menanti para rombongan pebalap Tour de Singkarak (TdS) 2019, yang pada etape V ini akan berakir di Ambun Pagi, Kecamatan Matur.

Pantauan tim Agam Media Center di lapangan, Rabu (6/11/2019), sepanjang jalan yang akan dilalui para pebalap sudah mulai dipenuhi oleh warga.

Selain warga, siswa dari SMA 2 dan SMP 3 Lubuk Basung juga ikut memadati bahu jalan untuk menunggu kedatangan pebalap.

Rombongan TDS 2019 itu juga akan disambut dengan penampilan Tambua Tansa yang akan dimainkan oleh kelompok asal Batu Palano.

Tidak hanya itu, sejumlah mahasiswa dari Kampus Stikes Ceria Buana Lubuk Basung di bawah bimbingan dosennya Nelfi Ronal, juga ikut menyambut kedatangan rombongan itu, dengan mengibarkan spanduk.

“Beberapa mahasiswa kami juga menyambut di Kelok 44 untuk memeriahkan event yg hanya satu kali dalam setahun ini,” ujar Nelfi.

Pada etape V ini para pebalap akan menempuh rute sepanjang 206,5 kilometer, yang akan dimulai dari Kantor Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh pada pukul 10.00 WIB dan diperkirakan akan melalui Kecamatan Lubuk Basung pada pukul 14.00 WIB.

(MC.Agam/Eyv)

Comment here