Warga Desa Jeranglah Tinggi Demo BLT

Dering24

Dering24

Bengkulu SelatanDAERAH

Warga Desa Jeranglah Tinggi Demo BLT

DERING24.COM BENGKULU SELATAN – Sebagian warga Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Demo terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan oleh Kepala Desa Pindri pada satu bulan lalu.

Warga meminta kepada Kades untuk membagikan BLT tersebut secara merata, karena warga merasa semuanya terdampak Covid-19. 

Salah satu warga tampak berapi-api saat menyampaikan maksud dan tujuan mereka Demo “Melihat perdebatan ini tadi saya kira pak Kades kami menjadi Bupati dan pak Bupati menjadi Kades kami, untuk masalah BTL ini dari 25% kurang lebih 764 juta, kami mohon dana ini harus di monitor sedemikian rupa”, ujarnya.

“Kami minta ketua BPD ini mundur, disini kami menuntut hak warga. Ketua BPD ini tidak mengerti aturan, kenapa kami mengatakan ini pak Bupati. Karena ada pembukaan badan jalan ketua BPD tidak tahu 75 Juta menjadi 80 sekian Juta itu tidak tahu, ini bagaimana pak Bupati dan kami sebagai masyarakat bagaimana kami bisa memberi aspirasi. Jadi kami minta ketua BPD ini mundur dan ganti dengan yang lain yang lebih cakap pak Bupati”, tambahnya berapi-api.

Mendengar aspirasi masyarakat, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menyampaikan, “Saya minta kepada Kepala Desa Pindri untuk dibacau iluak-ikuak, benagh ndik 25% itu amau tedampak yak tedampak galau. Pak Kades endik salah tapi kepatutan dan kewajaran Desa, adieak sanak nih pasti adau yau paham”, jawab Gusnan dengan logat Daerah Manna.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi beserta Dandim, Camat Manna Turman serta polisi setempat mengatakan agar Kepala Desa Jeranglah Tinggi Pindri harus rapat kembali untuk memilah warga yang layak untuk mendapatkan BLT. Sampai berita ini terbit pihak terkit sedang rapat.

(Dewi)

Comment here