Walikota Helmi : Peran Kuasa Hukum Pemkot Harus Terukur dan Efektif

Dering24

Dering24

KOTA BENGKULU

Walikota Helmi : Peran Kuasa Hukum Pemkot Harus Terukur dan Efektif

Walikota Helmi : Peran Kuasa Hukum Pemkot Harus Terukur dan Efektif 1

DERING24.COM KOTA BENGKULU  – Tim kuasa hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu harus mendampingi atau melakukan pengawasan terhadap setiap perencanaan suatu program maupun pembangunan agar tidak terjerat suatu kasus hukum. Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi serta Kepala Bagian Hukum pemkot Bengkulu Nurlia Dewi saat memimpin pertemuan dengan tim kuasa di Balai Kota, Senin (20/7/2020).

“Sebagai penasehat hukum, saya minta tim kuasa hukum harus melakukan pendampingan maupun pengawasan setiap permasalah di Pemkot yang berkaitan dengan hukum. Terutama disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus ada kuasa yang mendampingi apabila ada permasalahan yang menjerat OPD tersebut selesai dan ada jalan keluarnya,” ujar Helmi.

Dalam arahannya, Helmi juga menginginkan tim kuasa hukum harus kompak dan selalu berkoordinasi kepada pemkot.

“Saya minta tim kuasa hukum harus kompak dan selalu berkoordinasi dan tetap bersinergi agar terwujud pemahaman yang sama. Karena penasehat hukum ini sangat penting agar semua perencanaan kita ke depannya tidak bermasalah dan berjalan sesuai hukum yang berlaku dengan pendampingan kuasa hukum,” jelasnya.

Walikota Helmi : Peran Kuasa Hukum Pemkot Harus Terukur dan Efektif 2

Selain itu, pada kesempatan ini, Helmi mengucapkan terimakasih kepada para pengacara

“Alhamdulillah dengan adanya tim ini, pemerintah merasa terbantu. Pemerintah membutuhkan pandangan – pandangan hukum tentang persoalan yang berkembang, karena sebagai penerintah kita harus mampu menjawab itu semua,” tambah Helmi.

Ia berharap ke depannya tim kuasa hukum juga dapat mengatasi permasalah hukum yang menjerat masyarakat Kota Benglulu yang mengadu ke Pemkot.

“Bukan hanya saja pemerintah, masyarakat juga membutuhkan. Semoga ke depannya masyarakat merasakan itu, jadi apabila ada permasalah hukum masyarakat dapat menyelesaikannya dengan adanya kuasa hukum ini. Karena tim kuasa hukum harus responsif terhadap dinamika yang terjadi dimasyarakat dan saya ingin peran kuasa hukum terukur dan efektif,” demikian Helmi.

Sementara itu, sebagai perwakilan tim kuasa hukum, Wawan Ersanovi Mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Walikota dan Wakil Walikota.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota atas kepercayaan yang diberikan selama ini. Dengan hal ini, kita siap mewujudkan program Kota Bengkulu yang religius dan bahagia,” ujarnya.

(ADV)

Comment here