DAERAHKOTA BENGKULU

Walikota Ajak ASN dan PTT se-Pemkot Bengkulu untuk Bersedekah Setiap Hari

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu selalu siap mewujudkan masyarakat Kota Bengkulu yang religius dan siap mendukung Program Kapolres Kota Bengkulu untuk mengajak masyarakatnya gemar bersedekah sesuai dengan hadits yang berbunyi “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api” (HR. Tirmidzi).

Maka dari itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTTT) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu agar gemar bersedekah dan hal ini juga tertera dalam surat edaran (SE) Walikota Nomor : 800/ 2Y /B.111/2021 tentang himbauan gerakan sedekah Rp 2.000 (dua ribu rupiah).

“Kita imbau kepada seluruh ASN dan PTT di lingkungan OPD masing-masing untuk gemar bersedekah. Besaran juga tak terlalu membebankan, hanya sedekah sebesar Rp.2.OOO (Dua Ribu Rupiah) setiap hari. Hal mulai diberlakukan pada tanggal 1 september 2021 dan setiap OPD harus menyediakan kotak sedekah di tempatnya masing-masing,” sampai Helmi.

Setelah itu, Helmi meminta penyetoran uang hasil sedekah disampaikan ke Baznas.

“Disampaikan melalui rekening BPRS FADHILLAH dengan Nomor 0010100080 atas nama Badan Amil Nasional Kota Bengkulu atau disampaikan langsung setiap satu bulan sekali atau dua bulan sekali,” tambahnya.

Ajakan Helmi ini ialah sebagai salah satu upaya dalam membantu para kaum du’afah dan warga tak mampu yang ada di Kota Bengkulu.

“Uang hasil sedekah ini Insya Allah akan disalurkan kepada kaum du’afah dan masyarakat yang rentan masalah sosial dan benar-benar membutuhkan uluran tangan dan bantuan. Dan insya allah ini menjadi asbab kebaikan untuk kita semua dalam berbuat baik serta membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan pemerintah,” pungkasnya.

(Rilis)

Comment here

placeholder="Your Comment">