ADVERTORIALDPRD LebongKabar Parlemen

Waktu Dekat DPRD Lebong Akan Gelar Reses

WhatsApp Image 2022-04-25 at 14.08.55

DERING24.COM LEBONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong dalam waktu dekat akan menggelar Reses untuk menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Lebong.

Rencananya Kegiatan Reses akan dilaksanakan di tiga (3) titik dalam waktu dua (2) hari, untuk hari pertama pada tanggal (1/3/22) akan digelar di Desa Embong Uram Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong.

Dan kemudian dilanjutkan pada hari rabu pada tanggal (2/3/22) rencananya akan digelar di Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong untuk Daerah pemilihan (DAPIL) Dua serta dhari yang sama pada tanggal (2/3/22) juga digelar di desa Tik kuto Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen melalui Plt Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lebong Cahya Sectiantoro mengatakan, agenda Reses ini merupakan kewajiban setiap anggota Dewan yang dipilih berdasarkan Daerah pemilihan (Dapil) nya masing-masing.

“Kegiatan ini wajib, dalam satu tahun anggota dewan wajib melakukan Reses 3 kali untuk menampung aspirasi masyarakat, kira-kira apa yang menjadi kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,”jelasnya.

Lanjut sekwan, kegiatan reses nantinya tetap mengikuti protokol kesehatan mengingat covid-19 masih ada.

Hasil Reses seluruh anggota DPRD nanti akan dimasukkan ke dalam rencana kerja pemerintah Daerah (RKPD).

Hasil Reses DPRD nanti nya akan diperjuangkan oleh anggota Dewan untuk dimasukkan ke RKPD tahun anggaran (TA) 2023.

(ADV/Indra)

Comment here