DAERAHFinancePROVINSI BENGKULU

Wakil Bupati Tolitoli Sebut Gelar TTG Di Bengkulu Sangat Wah

Bengkulu, Dering24.com – Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abd. Rahman Hi. Budding, menghadiri acara pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke 21 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu dari tanggal 21 sampai dengan 25 September 2019.

Gelar TTG yang dilaksanakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia itu, dihadiri oleh sejumlah Gubernur,  Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Fokorpimda Bengkulu, para Bupati dan Walikota se Indonesia, dinas terkait lainnya baik tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota se Indonesia.

Tema yang diusung dalam gelar TTG Tahun ini adalah “Melalui Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional, Kita Tingkatkan Inovasi Teknologi Perdesaan Guna Menyongsong Era Industri 4.0” yang dibuka secara resmi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo didampingi Gubernur Provinsi Bengkulu H.Rohidin Mersyah di Sport Centre Pantai Panjang, Kota Bengkulu pada Minggu pagi (22/9/2019).

Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abd. Rahman Hi. Budding mengatakan, Gelar TTG ini  merupakan kegiatan yang menjadi instrumen bagi para inovator untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa melalui berbagai temuan yang berbasis kearifan lokal.

Menurut, melalui kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna ini, akan banyak manfaat yang dapat dipetik, dengan banyaknya inovasi-inovasi dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang ditampilkan. Ia juga mengapresiasi atas sambutan dan Pergelaran TTG yang begitu meriah yang di laksanakan di Provinsi Bengkulu.

“Sangat wah, artinya dari tahun sebelumnya tidak sebesar dan semeriah ini, apalagi acanya dekat dengan Pantai Panjang, sembari manghadiri kegitan, kita juga sambil main ke pantai, dan kita juga ingin ada yang bisa dipelajari dan dapat diterapkan di Kabupaten Tolitoli khusnya, yang tentunya disesuaikan dengan kondisi yang ada,”kata Wakil Bupati.

Berbagai kegiatan yang digelar pada ajang tahunan yang diikuti ribuan peserta yang berasal dari Kementerian dan berbagai lembaga lainnya, serta pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia ini, diantaranya adalah Pameran Teknologi Tepat Guna yang digelar selama berlangsungnya acara, Lokakarya dan Rakornis yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendes PDTT di Hotel Grage Horizon Bengkulu, Widyawisata TTG di Kabupaten Kepahiang, Gala Dinner di Balai Raya Semarak Bengkulu serta berbagai kegiatan lainnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati Tolitoli pasda acara tersebut, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Hj. Diah Rahmatanti, SE dan Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Tolitoli Moh. Randi Saputra AR. (Amelia)

Comment here