DAERAHMuko-Muko

Waka II DPRD Mukomuko dan PUPR Provinsi Sigap Tanggapi Keluhan Masyakat

WhatsApp Image 2021-09-06 at 18.03.26

DERING24.COM  Mukomuko – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR ) Kabupaten Mukomuko dan Wakil ketua 2 DPRD Mukomuko sangat cepat menyikapi keluhan masyarakat terkait  jalan penghubung antara Desa Pondok Kopi menuju Desa Selagan Jaya Kabupaten Mukomuko.

Wakil Ketua II, Nopi Yanto mengatakan, bahwa langkah sementara akan di ambil jalan darurat yaitu memesang batang kelapa untuk jalan alternatif,  apalagi jalan tersebut  jalan utama masyarakat  2 kecamatan, menuju Kota Mukomuko maupun RSUD.

“Karena jalan tersebut jalan Provinsi, maka kami sudah berkordinasi dengan PUPR Provinsi,  Insyaallah  akan dilaksanakan pada tahun 2022 untuk membangun jembatan tersebut,”kata Nopi di ruangan kenjanya Senin (06/9/21).

PUPR Provinsi melalui PUPR Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi melalui Kabid Bina Marga, Budiarto menyampaikan bahwa sangat besenergi bersama PUPR Propinsi untuk membuat jembatan sementara dari batang kelapa.

“Maka oleh itu, alat excavator sudah di datangkan dari PUPR Daerah, yang mana akan  memasang jembatan dari batang kelapa. Semetara dan Insyaallah 2 atau tiga hari lagi, kalau cuaca bagus jembatan akan jadi dan bisa di lalui kendaraan roda empat, dan kami PUPR Daerah dan Provinsi akan lebur membenahi jembatan alternatif ini, supaya masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa dan anak sekolah SMP bisa lewat jalan tersebut,” tutup Kabid Bina Marga Budiarto.

Pewarta : (Mjtr)
Editor    : Adi Cs
COPYRIGHT © DERING24.COM 2021

Comment here