ADVERTORIALDPRD MukomukoKabar Parlemen

Waka I Pimpin Rapat Paripurna APBD Perubahan TA 2021

WhatsApp Image 2021-09-30 at 21.32.23

DERING24.COM MUKOMUKO – Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menyetujui Raperda tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Hal itu diketahui saat penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Mukomuko terhadap Raperda tersebut, pada Rapat Paripurna ke-11 yang di laksanakan di gedung DPRD Kabupaten Mukomuko , Kamis (30/9/21).

WhatsApp Image 2021-09-30 at 21.31.03

Rapat dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Mukomuko Nursalim. Rapat juga dihadiri anggota DPRD, Bupati Mukomuko dan Wakil Bupati, Sekda, Kapolres, Kajari, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Mukomuko, serta Kepala OPD dan perwakilan OPD Pemkab Mukomuko.

Hasil rapat paripurna, seluruh anggota DPRD yang hadir menyatakan setuju Raperda RAPBD-P ditingkatkan menjadi peraturan daerah. Diketahui bahwa APBD-P Kabupaten Mukomuko tahun 2021 sebesar Rp 893.858.580.632 (delapan ratus sembilan puluh tiga milyar delapan ratus lima puluh delapan juta lima ratus depalapan puluh ribu enam ratus tiga puluh dua rupiah).

Dalam sambutannya, Bupati Mukomuko Sapuan mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko atas kerja kerasnya dalam membahas anggaran tersebut.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan dan wakil DPRD kabupaten Mukomuko beserta anggotanya yang mana telah melakukan rapat APBD Perubahan, dan bisa disepakat antara komisi satu, komisi Dua, komisi tiga dan seluruh Dewan yang ada di DPRD Mukomuko.

Selain itu, lanjutnya, semua himbaun maupun saran yang diberikan oleh seluruh fraksi dalam pandangan akhirnya diharapkan dapat mendorong kinerja OPD dalam merealisasikan program kegiatan.

“Saran, himbaun dan pendapat yang disampaikan melalui pendapat akhir fraksi, akan kami jadikan catatan yang berharga dalam rangka meningkatkan dan mendorong OPD merealisasikan kegiatan dan anggaran, di mana penyerapan anggaran yang maksimal dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mukomuko,” sebut Bupati Sapuan.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Ali Syaftaini  mengucapkan Alkamdulilah biar pun pelaksanaan APBD-P perubahan terlambat,  pada akirnya selesai pada 30 september dan di setujui oleh Bupati,”tutupnya.

WhatsApp Image 2021-09-30 at 21.31.01 (1)

(Mjtr/ADV)

Comment here

placeholder="Your Comment">