DAERAHKaur

Wabup Kaur Tinjau Lokasi Longsor

Wabup Kaur Tinjau Lokasi Longsor

DERING24.COM KAUR – Hujar deras yang mengguyur sejak Jum’at sore hingga malam hari menyebabkan beberapa ruas jalan di kabupaten Kaur tertimbun tanah yang longsor.

Tanah longsor terjadi di ruas jalan Desa Tuguk Kecamatan Luas, ruas jalan Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap dan ruas jalan Desa Karang Dapo Kecamatan Semidang Gumay, hujan deras juga menyebabkan beberapa desa di kecamatan kaur selatan terendam banjir.

Wabup Kaur Tinjau Lokasi Longsor

Mendapat laporan tersebut,  Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST merespon langsung kejadian tersebut dengan meninjau lokasi dan memantau proses pembersihan material longsor yang menutup badan jalan di Desa Karang Dapo Kecamatan Kinal dan Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap yang tertimbun tanah longsor, Jumat (4/1/2021).

“Bencana longsor yang terjadi hari ini (Jumat) diakibatkan karena tanah diatas tebing dalam kondisi labil. Akibat curah hujan yang cukup tinggi sejak sore tadi sampai malam ini,” ujar Wabup.

Wabup juga mengatakan, peninjauan ini untuk mempercepat proses penanganan jalan yang tertimbun material tanah longsor agar akses transportasi masyarakat tidak terganggu dan jalan bisa dilalui lagi.

Wabup Kaur Tinjau Lokasi Longsor

Wabup meminta kepada OPD terkait untuk bergerak cepat bila ada kejadian bencana, apapun bentuknya, dengan mengandeng TNI Polri.

“Untuk banjir Kecamatan Kaur Selatan kita masih berupaya mencarikan solusinya, penyebab utamanya adalah penyempitan aliran sungai, sehingga kalau hujan deras tidak bisa menampung debit air yang tinggi, makanya meluap ke pemukiman masyarakat,” tutup Wabup. (tp/Mc/ADS)

Comment here