DAERAHMuko-Muko

Wabub MM Apresiasi Bantuan Sapi dari Provinsi Bengkulu

Wabub Wasri Apresiasi Bantuan Sapi dari Provinsi Bengkulu

DERING24.COM MUKOMUKO –  Pemeritah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Peternakan Provinsi Bengkulu bersama Pemkab Mukomuko pada Kamis (14/10/21) melaksanakan penyerahan sapi secara simbolis kepada 11 kelompok tani yang  tersebar di kabupaten Mukomuko.

Kegiatan yang di gelar di gedung serbaguna di Desa Rawa Mulya Kecamatan XIV koto ini, dihadiri langsung Wabub Mukomuko Warsi, Kadis Perternakan(yang mewakili), perangkat Desa, dan perwakilan Gapoktan.

Diketahui, dari 11 kelompok tersebut, masing-masing kelompok tani mendapatkan 11 ekor sapi 10 betina 1 ekor jantan.

  1. Kelompok Tani Bolo Mulyo Desa Rawa Mulya, Oleh Sugeng,
  2. Kelompok Tani Mina Jaya Desa Tirta Makmur, oleh Suryadi.
  3. Kelompok Tani, Sari Patenang Desa Pauh Terenja, oleh Empi Zuliadi.
  4. Kelompok Tani, Sumber jaya Desa Pasar Bantal, oleh, Yongki Suryaningrat.
  5. Kelompok Tani, Mengatra Mulya, Desa Tirta Mulya Sutarti.
  6. Kelompok Tani, Iklas Tani,Desa Retak Mudik oleh Heryadi Saputra.
  7. Kelompok Tani, Pemberdayaan Desa Wisma, Desa Rawa Bangun oleh, Erlina Erliana,
  8. Kelompok tani, Tunas Baru, Desa Sari Bulan oleh, Sukurman.
  9. Kelompok Tani, Maju Bersama, Desa Kelurahan Pasar Mukomuko oleh,Yuliansyah.
  10. Kelompok Tani, Pondok Beringin, Desa Dusun Baru Pelokan oleh, Mukdis.
  11. Kelompok Tani, Mandiri Desa Pasar Sebelah oleh,Tamin.

Dikatakan Kepala Dinas Pertanian Mukomuko Afriansyah, melalui bagian kepala Bidang Fitri Puji menjelaskan, kepada kelompok tani yang mendapatkan bantuan sapi supaya memelihara dengan baik, supaya kedepanya bisa meringankan perekonomian yang akan datang tetapi sebelum menerima bantuan sapi di tanda tangani dulu SPK,nya,” kata Fitri.

Disisi lain, sebagai tuan rumah,  Kepala Desa Rawa Mulya, Paryono mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Ibu Wakil Bupati yang telah hadir ke Desa kami, paryono juga menjelaskan bahwa Desa ini ada 5 ratusan KK dan 75 persen masyarakat kami peternak sapi ,”ujar Paryono sambil berkedip mata.

Wabub Wasri Apresiasi Bantuan Sapi dari Provinsi Bengkulu

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan Provinsi melalui Kepala Bidang Peternakan, Firman juga manyampaikan harapan besar kepada  seluruh Kabupaten yang ada di Bengkulu khususnya Kabupaten Mukomuko, Ia mengajak agar besama-sama menjemput dana ke pusat melalui proposal yang berguna di Daerah kita ini,”pungkasnya.

“Saya juga berharap supaya dalam pemeliharaan sapi harus bergantian sesama anggota kelompok, supaya tidak jadi cemburu sosial dan di pelihara dengan baik supaya bisa menambah perekonomian masyarakat,”ujar Firman.

Wakil Bupati Mukomuko,  Wasri berharap kepada kelompok tani yang mendapatkan bantuan sapi agar dirawat dan dipelihara dengan hati yang tulus, supaya kedepan bisa berkembang dengan baik pula.

“Saya liat sapi-nya pada gendut2, saya sangat berharap kepada seluruh kapotan yang menerima supaya dijaga dengan baik, jangan sampai kurus, apalagi tidak terawat, apalagi dari 15 kecamatan yang banyak adalah kecamatan XIV koto dari 8 kecamatan dan supaya kecamatan lain bisa berusaha seperti di Kecamatan XIV koto ini toh, kalau belum tau caranya maka bertanya ke kelompok, bagai mana caranya mendapatkan bantuan ini, karena sapi yang sudah masuk ke Kabupaten Mukomuko ini sudah ribuan sapi, baik masuk secara Hibah maupun mengembalikan pakai jangka waktu,” tutup Wasri. (Mjtr)

Comment here

placeholder="Your Comment">