Viral di Medsos, Plat Mobnas di Lapisi Hitam Jadi Bualan Masyarakat

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-Muko

Viral di Medsos, Plat Mobnas di Lapisi Hitam Jadi Bualan Masyarakat

DERING24.COM MUKOMUKO – Ulah Oknum yang mengganti warna Nomor Polisi (Nopol) Mobil Dinas (Mobnas) Viral di medsos maupun di kalangan masyarakat. Tak hanya Viral, di masyarakatpun menjadi perbincangan hangat, sempat terdengar Oknum tersebut dinilai miring.

Viralnya foto ini setelah beredarnya di Medsos yakni akun Facebook milik saroden dan akun Facebook Dian Hanafi pada tanggal 5/11/2020 yang lalu.

Tim pemenangan Cabup Choirul Huda, Dedek Karnadi atau sebutan akrabnya Sableng ini menjelaskan bahwa ulah itu sebagai tindakan tak tahu malu.

Dedek (45) Warga Desa Bumi Mekar Jaya (BMJ) ini juga menyesalkan akan tindakan yang tak patut di ikuti ini.

“Mengganti nopol dinas berwarna merah menjadi hitam, sama halnya oknum itu mengklaim mobil milik negara tersebut adalah mobil pribadinya sendiri. Mobil dinas kok di pasang nopol hitam? Malu lah,”ujarnya, Selasa (10/11/20).

Pertama, penggantian ini terjadi karena lemahnya kesadaran para wakil rakyat terhadap hak dan kewajibannya dalam memantau.

Mereka tahu mobil itu dibeli menggunakan uang rakyat, kok semaunya sendiri diganti plat mobil pribadi, ada apa ini ?

Mereka mengganti nopol yang seharusnya merah menjadi hitam yang artinya kendaraan pribadi. Siapa kah  mereka? Ini dia.

Satu mobil hitam ini berjenis minibus merek Toyota Hilux Double Cabin warna hitam mobnas plat merah BD 9136 NY dilapis dengan plat hitam mobil pribadi dengan Nopol BD 1855 NA. Saat berada di bengkel Toyota Desa sibak,kecamatan ipuh.

Dilanjutkan Dedek, mendatangi kantor Samsat untuk kordinasi dengan petugas Samsat untuk mengecek Nopol kendaraan itu yang dipasang di mobil Hilux plat merah milik Pemerintah Pemda Mukomuko BD 9136 NY.

Selanjutnya  pikah petugas samsat membenarkan Nopol yang dipasang di mobil Toyota Hilux  itu Adalah mobil Atas nama pemilik Antonius Dalle Alamat Kel Arga jaya Kec Air Rami Kabupten Mukomuko. Jenis mobil merk Ford Ecosport dengan nopol BD 1855 NA

Hingga berita ini dirilis belum ada keterangan resmi dari Eka Purwanto. Ke awak media dapat menghubunginya nomor Kabid Aset Eka Purwanto.

(mjtr)

Comment here