DAERAHMuko-Muko

Usai Sertijab, Camat Ajak Seluruh Desa Binaanya Gerakan UMKM

WhatsApp Image 2021-09-17 at 17.17.50 (1)

DERING24.COM  MUKOMUKO – Usai serah terima jabatan pada Jumat lalu, Camat XIV koto Kabupaten Mukomuko menggelar “silaturohim” kepada masyarakat dan memperkenalkan dirinya kepada desa binaannya.

Adapun desa yang sudah di kunjungi yakni : Desa Rawa Mulya, Lubuk Sanai 1, Lubuk Sanai 2, Dan Lubuk Sanai 3.  “Baru 4 desa,  insya Allah minggu depan sudah selesai 8 desa,”ujar  Camat.

Dalam kunjungan dan bersilaturohmi, Camat ini mengetahui  bagaimana perkembangan desa yang akan ia bina nantinya.

“Saya selaku camat XIV koto, Medy Hartono akan membantu dan membangun desa, khususnya XIV koto yang akan lebih baik lagi untuk Kabupaten Mukomuko,”pungkasnya.

WhatsApp Image 2021-09-17 at 17.17.50 (2)

Salah satu keluhan datang dari masyarakat Desa Rawa Mulya,   mengenai tapal batas lahan rawa mulya yang hingga kini masih di kuasai oleh PT Adi Karya, masyarakat meminta agar masalah tesebut diselesaikan.

“Saya sudah dapat surat dari Kades Rawa Mulya dan beliau sudah memberikan surat tembusan ke Kapolres, Ke Kodim 0428,  ke Pemerintah Daerah Sekda, ketua DPR Kabupaten Mukomuko dan Insya Allah saya akan mengawalnya masalah tersebut,”ujar Camat.

Camat berharap kepada seluruh desa binaanya agar selalu bersinergi dalam memajukan daerah cipta kondisi, “Semua desa jangan ada timbul masalah yang mencuat, jika ada masalah, bisa kita selesaikan di desa,”sambung Camat.

Lebih lanjut, Camat juga berharap ke seluruh desa harus menggerakan UMKM agar perekonomian masyarakat sejahtera, “Semua desa  harus memiliki PADesa yang terpenting lagi semua desa harus meningkatan SDM di masing- masing desa, salah satunya kegiatan majelis taklim, seminar dan pelatihan- pelatihan yang berguna untuk desa itu sendiri ,”tutup Medy Hartono.

(Mjtr)

Comment here

placeholder="Your Comment">