ADVERTORIALDAERAHLebong

Usai Bagikan BLT-DD, Pemdes Tabeak Blau 1 Lanjut Monev

Usai Bagikan BLT-DD, Pemdes Tabeak Blau 1 Lanjut Monev

DERING24.COM LEBONG Pemerintah Desa Tabeak Blau 1 Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong, Kamis (21/08/21)  melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tiga tahap sekaligus yakni periode bulan Maret hingga Mei.

Kades Tabeak Blau 1, Olman Syahri mengucapkan terima kasih atas amanah yang dipercaya oleh pemerintah pusat kepada pemdes. Melalui dana desa ini, masyarakat dapat terbantu menringnkan beban di masa pandemi seperti saat ini. Kades juga berharap, dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa memanfaatkanya dengan baik.

“”Untuk tahap ini ada 24 KPM yang menerima BLT-DD di desa Tabeak Blau 1, saya sangat berharap agar bantuan tesebut bisa dimanfaatkan dengan baik,”ujarnya.

Usai melaksanakan penyaluran BLT,  Pemdes dan Pemerintah Kecamatan Lebong Atas melanjutkan monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan fisik tahap pertama yang berada di Desa Tabeak Blau 1.

Kegiatan fisik yang dimonitor oleh Percam Lebong Atas adalah peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021dengan volume 495 M.

Setia Gunawan, selaku Camat Lebong Atas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemde Tabeak Blau 1 yang telah melaksanakan penyaluran BLT-DD dan telah selesai melaksanakan pembangunan fisik tahap pertama.

Camat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan suntik vaksin,”Utamakan vaksin, jangan takut di vaksin,”terangnya.

Lanjut Camat, untuk peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) menggunakan dana 8% dari dana desa (DD), Ia juga mengatakan bahwa jangan dihabiskan, karena dana tersebut untuk satu tahun.

Terkait Posko PPKM yang terdiri dari tim relawan penanggulangan COVID, sambung camat, dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangi posko covid yang ada di setiap Desa Lebong Atas.

“Kita akan pastikan bahwa Posko PPKM di setiap desa di Kecamatan Lebong Atas ini aktif, jika tidak aktif maka kita akan tindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku,”tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Lebong Atas, Iptu.M.Subkhan mengatakan, apabila dalam Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ada potongan dari pihak terkait, laporkan saja kepada pihak berwajib.

“Untuk mengantisipasi tindakan penyelewengan, supaya masyarakat tegas, dan lapor segera jika ada yang meminta potongan bantuan BLT-DD ini,”tegasnya.

Acara penyaluran BLT-DES dan monitoring kegiatan fisik tahap pertama tersebut dihadiri oleh Kapolsek Lebong atas, Camat Lebong Atas dan Tim Monev, Tenaga Ahli (Ta) Kabupaten, Perangkat Desa Tabeak Blau 1 dan Keluarga Penerima Manfaat Blt-Des.

Pewarta :Indra(ADV)
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here