DAERAHLebong

Usai Bagikan BLT-DD, Pemdes Gunung Alam dan Tim Kecamatan Lanjut Monev DD Ta 2021

Usai Bagikan BLT-DD, Pemdes dan Tim Kecamatan Lanjut Monev DD Ta 2021

DERING24.COM Lebong – Dengan mengikuti protokol kesehatan, senin (23/8/2021) Pemerintah Desa Gunung Alam Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong melaksanakan Penyaluran Bantuan Dana Desa (BLT-DD) dan Monev serapan penggunaan anggaran Dana Desa tahap pertama tahun anggaran (Ta) 2021.

BLT-DD disalurkan kepada keluarga penerima manfaat sebanyak 50 KPM dan dibagikan 3 bulan sekaligus, periode bulan maret-mei.

Acara Penyaluran bantuan langsung tunai kepada keluarga penerima manfaat (Kpm) BLT-DD dilaksanakan di kantor Desa Gunung Alam.

Usai Bagikan BLT-DD, Pemdes dan Tim Kecamatan Lanjut Monev DD Ta 2021

Kepala Desa Gunung Alam, Budi Irawan menyampaikan, hari ini pemerintah Desa Gunung Alam melaksanakan penyaluran BLT-DD periode bulan maret-mei, artinya keluarga penerima manfaat Blt-dd akan menerima 3 bulan sekaligus dengan nilai Rp. 900.000.

Untuk mengikuti protokol kesehatan, tambah kades, penyaluran Blt-dd dibagikan secara simbolis dan sisanya akan di antar langsung ke rumah Kpm.

“Bantuan ini tidak ada potongan sedikit pun dari pihak pemerintah desa Gunung Alam, kami harap dengan disalurkannya bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat di desa gunung alam,”ujarnya.

Usai melaksanakan penyaluran Blt-dd, Tim dari pemerintah kecamatan Tubei melakukan monitoring dan evaluasi serapan anggaran Dana Desa (ADD) tahap pertama Desa Gunung Alam Tahun anggaran (Ta) 2021.

Usai Bagikan BLT-DD, Pemdes dan Tim Kecamatan Lanjut Monev DD Ta 2021

Sekcam Tubei, Mawardi menyampaikan, bahwa kedatangan tim dari kecamatan Tubei dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD ini, untuk memastikan bahwa pemerintah desa gunung alam benar-benar telah melaksanakan penyaluran BLT-DD periode bulan maret-mei dan telah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) sebanyak 5 bulan.

Ditempat yang sama, Kapolsek Lebong Atas M.Subkhan menegaskan bahwa jangan sampai ada pemotongan kepada penerima BLT-DD, apabila ada pemotongan BLT-DD lapor kan kepada kami Polsek Lebong Atas,” tegasnya.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh kepala Desa Gunung Alam, Sekcam Tubei, Kasi ppm kec.Tubei,Kapolsek (L.A), Tenaga ahli kabupaten, pendamping desa dan lokal Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, ketua BPD, perangkat Desa gunung alam Dan Kpm BLT-DD.

(Indra)

Comment here