ADVERTORIALDAERAHLebong

Usai bagikan BLT-DD,  Pemdes Air Kopras Lanjut Titik Nol

pemerintah Desa air Kopras

DERING24.COM LEBONG – Pemerintah Desa Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, senin (6/6/2022)  melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa BLT-DD tahap pertama periode bulan Januari-Maret Tahun Anggaran 2022, usai laksanakan penyaluran BLT-DD pemerintah Desa Air Kopras juga menggelar titik nol pembangunan jalan lingkungan Desa Air Kopras bertempat di Dusun tiga (3).

Dalam sambutanya Kepala Desa Air Kopras, Subhan Sani mengatakan, permohonan maaf kepada seluruh keluarga penerima manfaat BLT-DD di air Kopras atas keterlambatan penyaluran bantuan ini, keterlambatan ini bukan kelalaian, namun banyak hal yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

Pemdes Air Kopras Lanjut Titik Nol
Foto Bersama KPM Desa Air Kopras

“Penerima BLT-DD di Desa Air Kopras sebanyak 117 kpm. Untuk keluarga penerima manfaat BLT-DD di Desa air ini berdasarkan hasil musyawarah Desa bersama BPD dan perwakilan dari kepala Dusun (kadus) masing-masing serta perangkat Desa untuk mendata siapa yang belum menerima bantuan lain dari pemerintah,”ujar Kades.

Sambung Kades, “Kami pihak pemerintah Desa Air Kopras tidak ingin sampai ada tumpang tindih untuk penerima manfaat bantuan sosial lain,”terangnya.

Pihaknya berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dimasa pandemi ini.

Disamping itu, Camat Pinang Belapis, Yesik Peres juga mengapresiasi Pemerintah Desa air Kopras yang telah melaksanakan penyaluran BLT-DD dan melaksanakan pra pelaksanaan pembangunan di tahap pertama tahun anggaran 2022 ini.

titik nol pembangunan jalan lingkungan Desa Air Kopras
Titik nol pembangunan jalan lingkungan Desa Air Kopras

Camat juga menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga penerima manfaat BLT-DD di Air Kopras atas keterlambatan penyaluran ini. Keterlambatan ini bukan semata kelalaian pemerintah Desa air Kopras tetapi ada banyak hal yang harus diselesaikan.

Usai melaksanakan penyaluran manfaat BLT-DD pemerintah Desa air Kopras melaksanakan titik nol pembangunan jalan lingkungan pemukiman Desa Air Kopras yang terletak di Dusun tiga (3) Desa air Kopras. Jalan lingkungan yang akan dibangun tersebut dengan volume 104 m x 2m dengan nilai Rp129.989.100.

Terpantau acara dihadiri oleh Camat Pinang Belapis, Kepala Desa Air Kopras, Babinkamtibmas, Pendamping Kecamatan, Ketua BPD Dan Seluruh Perangkat Desa Air Kopras. (Indra/ADV)

Comment here