Update Covid-19 Provinsi Bengkulu, Tambahan 2 Reaktif

Dering24

Dering24

PEMPROVPROVINSI BENGKULU

Update Covid-19 Provinsi Bengkulu, Tambahan 2 Reaktif

Update Covid-19 Provinsi Bengkulu, Tambahan 2 Reaktif 1

DERING24.COM BENGKULU – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyampaikan adanya penambahan sebanyak 2 kasus reaktif hari ini, Selasa (2/6/2020).

“Adapun rincian kasus reaktif tersebut yaitu, yang pertama berinisial Tn. Pu (40) asal Kota Bengkulu dengan kriteria OTG. Lalu yang ke dua berinisial Tn. Fk (25) asal Kota Bengkulu dengan kriteria OTG.  Saat ini keduanya sudah melakukan isolasi mandiri,” Jelas Jaduliwan. 

Sementara, Jaduliwan juga mengatakan terkait jumlah pemeriksaan Rapid Test  yang dilakukan di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini sebanyak 102. 

“Lalu untuk pengambilan Swab tidak ada hari ini dan jumlah sampel yang keluar hari ini dari RSUD M.Yunus sebanyak 30 dan semua dinyatakan negatif,” ungkap Beliau. 

Disamping itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyampaikan tambahan perihal kesiapan Provinsi Bengkulu untuk menuju New  Normal. 

“Kita sudah melakukan pendataan kesiapan dari segi sarana prasana dan ini sudah kita lakukan sejak awal dengan kesiapan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit dari segi ruang dan alat kesehatan,” tegas Herwan.

Herwan juga menyebutkan terkait jumlah APD saat ini dipastikan dalam jumlah yang sangat cukup dan pihak pusat selalu mendistribusikan stok yang kita butuhkan selama pandemi berlangsung. 

“Saya bisa pastikan kita siap menuju New Normal jika dilihat dari ketersediaan yang dibutuhkan saat ini. Tinggal kembali bagaimana masyarakat bisa diajak kerjasama untuk mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,” pangkasnya.

Comment here