Tujuh Korban Tewas Kecelakaan Bus Sriwijaya Teridentifikasi

Dering24

Dering24

DAERAHPERISTIWA

Tujuh Korban Tewas Kecelakaan Bus Sriwijaya Teridentifikasi

Korban Kecelakaan BUS Sriwijaya

DERING24.COM, Palembang – Sebanyak tujuh dari 25 korban tewas kecelakaan Bus Sriwijaya di Tikungan Lematang Indah, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan berhasil diidentifikasi. Sementara 18 korban tewas lainnya dalam proses visum.

Berdasarkan data yang diperoleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Palembang dari RSUD Besemah Pagar Alam, korban-korban yang berhasil diidentifikasi tersebut adalah:

1.Fery warga Bengkulu yang merupakan sopir bus maut bernopol BD 7031 AU
2. Yuda Sanjaya sebagai kernet sopir bus, warga Empat Lawang, Sumsel
3. Ilyas warga Palembang
4. Warsono warga Banyuasin
5. Imron warga Jalan Enggano Bengkulu
6. Ali Jaya warga Bengkulu
7. Feri warga Bengkulu

“Sementara baru tujuh yang didapatkan identitasnya, untuk yang lain masih proses identifikasi oleh forensik dan kepolisian. Sementara di lapangan pun petugas masih berupaya evakuasi, masih ada korban yang terjebak di dalam bus,” ujar Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Palembang Dayu Willy.

Pihaknya belum bisa memastikan jumlah korban karena masih dalam proses evakuasi. Banyaknya penumpang yang tidak terdata di pool bus menambah kesulitannya proses identifikasi.

Sebelumnya Kapolres Pagar Alam Ajun Komisaris Besar Dolly Gumara menyebut, hanya 27 orang penumpang yang terdata dari pool bus.

“Sisanya banyak penumpang yang naik dari tengah jalan. Kita belum tahu jumlah pastinya karena evakuasi masih dilakukan,” ujar Dolly.

Dolly berujar, lokasi kecelakaan merupakan jurang terjal sedalam 150 meter. Petugas gabungan mengalami hambatan dan kesulitan dalam melakukan evakuasi karena medan yang ekstrem tersebut.

“Korban meninggal sulit kami identifikasi dengan banyaknya yang tidak terdaftar dari pool serta kondisi jenazah yang sulit dikenali,” tambah Dolly.

(idz/wis)

Comment here