Tokoh NU Gus Solah Tutup Usia

Dering24

Dering24

NASIONALPERISTIWA

Tokoh NU Gus Solah Tutup Usia

Tokoh NU Gus Solah Tutup Usia

DERING24.COM, Jakarta Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya. Tokoh Nahdhatul Ulama (NU) Salahuddin Wahid tutup usia pada umur 77 tahun, akibat penyakit jantung yang dideritanya dalam beberapa tahun terakhir di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, Minggu malam (2/2).

Gus Solah, begitu ia biasa disapa, sempat menjalani operasi jantung yang dilakukan Jumat (31/12) lalu. Setelah operasi kondisinya semakin menurun dan terakhir dinyatakan kritis oleh tim dokter.

Perjuangan beliau menghadapai penyakit jantung yang dideritanya kini telah usai. Beliau wafat pada pukul 20.55 WIB.

Gus Solah lahir di Jombang, 11 September 1942. Ia pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada masa awal reformasi 1998.

Pada Pemilu Presiden 2004, Gus Solah mencalonkan diri sebagai kandidat Wakil Presiden mendampingi Mantan Panglima ABRI Wiranto yang menjadi calon Presidennya.

Gus Solah merupakan putra dari pasangan K.H. Wahid Hasyim (ayah) dengan Sholehah (ibu), dan adik kandung dari mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Ayahnya adalah putra dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy’ari.

Comment here