Titik Nol Pembangunan Sumur Bor dan Rabat Beton Sepanjang 118 meter di Desa Air Padang Di Mulai

Dering24

Dering24

ADVERTORIALBengkulu MembangunBengkulu UtaraDAERAH

Titik Nol Pembangunan Sumur Bor dan Rabat Beton Sepanjang 118 meter di Desa Air Padang Di Mulai

Titik Nol Pembangunan Sumur Bor dan Rabat Beton Sepanjang 118 meter di Desa Air Padang Di Mulai 1

DERING24.COM Bengkulu Utara  – Dalam upaya mempercepat pembangunan pihak Pemerintah Desa Air Padang, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan titik nol tanda dimulainya pembangunan, Kamis (23/04/2020).

Kepala Desa Air Padang, Muksin menjelaskan, Program pembangunan tahap pertama ini menggunakan Silpa tahun 2019 yang lalu. Berdasarkan hasil kesepakatan untuk pembangunan tahap pertama ini adalah membuat sumur bor di tiga titik dengan menggunakan tower. Kemudian dilanjutkan pembangunan rabat beton sepanjang 118 meter. Sedangkan untuk tahap keduanya nanti pembangunan TPQ.

Titik Nol Pembangunan Sumur Bor dan Rabat Beton Sepanjang 118 meter di Desa Air Padang Di Mulai 2

“Hari ini kita melaksanakan titik nol tanda dimulainya pembangunan sumur bor. Dua pakai tower satu tidak,”ucap Kades.

Ditambahkannya, dalam alokasi anggaran tersebut ada juga pembelian bibit sebanyak 60 batang untuk ditanam diperkarangan rumah warga, pembayaran honorium lembaga pemberdayaan desa dan pelatihan sosialisasi hukum.

“Program pembangunan fisik dan non fisik mencakup dalam alokasi yang sudah tersediah,”papar Muksin.

Titik Nol Pembangunan Sumur Bor dan Rabat Beton Sepanjang 118 meter di Desa Air Padang Di Mulai 3

Selain itu, Muksin mengatakan dalam upaya penanganan dan pencegahan pemutusan mata rantai penyebaran virus carona Covid 19, pihaknya telah membagi masker pada warga sebanyak 350 lembar, penyemprotan desinfektan, penyiapan sabun untuk cuci tangan ditempat umum.

“Upaya pencegahan penangan Covid 19 ini sudah kita laksanakan,” ucap Kades.

Sementara itu,  Camat setempat Suriansyah, S.Pd menyampaikan agar pihak pemerintah desa dalam menggunakan anggarannya sesuai dengan petunjuk dan ketentuan yang berlaku serta dapat bersinergi dengan media dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Titik Nol Pembangunan Sumur Bor dan Rabat Beton Sepanjang 118 meter di Desa Air Padang Di Mulai 4

“Kerjasama sangat diperlukan dalam upaya mensukseskan pembangunan.  Bangun komukasi yang baik agar tidak menimbulkan kecurigaan dalam program pembangunan tahun ini,”jelas Camat.

Disisi lain, Kapolsel Lais, Iptu, Yeni Puspita, SH juga menghimbau “Bagi rekan media yang butuh informasi sedetilnya, kami siap  memberikan sesui data yang ada,” ujar Iptu Yeni , kepada media ini.

(Adv)

Comment here