Bengkulu UtaraDAERAHPROVINSI BENGKULU

Tinjau Desa Fajar Baru, Gubernur Rencanakan Pembangunan Sekolah SMK

IMG20191008101516

Bengkulu Utara, Dering24.com – Gubernur bengkulu Rohidin Mersyah melakukan kunjungan kerja dengan agenda pertemuan dengan Tokoh Masyarakat, serta penyerahan sertifikat tanah guna pembangunan Sekolah Menengah kejuruan (SMK) dari Pemerintah Desa Fajar Baru kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu  bertempat di Balai Pertemuan Desa Fajar Baru. Selasa (08/10/2019)

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Kepala Desa Fajar Baru Wagiman dalam sambutannya mengatakan, sangat mengharapkan pendirian Gedung sekolah SMK di desanya, mengingat tingkat pendidikan mayoritas tamatan SMP serta yang menjadi alasan jarak dari beberapa desa ke sekolah yang ada cukup jauh mencapai 9 Km dan kapasitas ruangan SMK/SMA yang ada saat ini belum mencukupi.

“Rentan kendali jarak jauh antara Karang Pulau ke ketahun delapan sampai 9 kilo, Jadi masalah jarak tempuh masih jadi kendala, dan saat ini pendidikan Mayoritas hanya tamatan SMP”, ujarnya.

Mempertegas harapan pembangunan SMK Wagiman menjelaskan, bahwa tanah yang diberikan untuk pembangunan SMK merupakan tanah yang dibeli Pemerintah Desa Fajar Baru melalui dana CSR dan tanah R milik desa yang total luasnya mencapai 2 Haektar.

“Itulah kebutuhan SMK seluas 2 Hektar, 1 Hektar dibeli menggunakan dana CSR, 1 Hektar tanah R milik desa tanah R , luas wilayah 2000 HA cuma 2 dusun awal pemukiman,”jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik keinginan masyarakat Desa Fajar Baru untuk dibangunkan SMK, nantinya Gubernur dengan melakukan pembicaraan kepada OPD terkait agar dilakukan pembangunan pada tahun yang akan datang.

“Sekolah masih lahan kosong saat ini, jika tidak masalah pada lahan, tidak ada alasan lagi untuk tidak dilakukan pembangunan ditahun depan,”terang Gubernur.

Acara ini dilanjutkan dengan serta penyerahan Bibit/Benih Ikan Di Desa Fajar Baru Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara.

(Bw)

Comment here