DAERAHMuko-Muko

Tingkatkan SDM, Pemdes Manjunto Jaya Gelar Rakor Pelaksanaan DD 2021

IMG_20210322_150020

DERING24.COM MUKOMUKO – Pemerintah Desa Manjunto Jaya, Kecamatan Air Manjunto Kabupaten Mukomuko Sabtu (19/03/21) menggelar rapatu untukrencana pelaksanaan pembangunan melalui Dana Desa (DD) Anggaran Tahun 2021.

Kepala Desa Manjunto, Dwi Sartika Sari menyampaikan bahwa sangat diutamakan Sumber Daya Manusia dalam hal tersebut, karena peningkatan ini hasil dari rapat yang dievaluasi bersama BPD Kadus, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan seluruh Pemdes Manjuto jaya.

Kedes juga menjelaskan, untuk tahun ini masih melanjutkan pekerjaan Rabat Beton yang ada di RT 4, dan RT 7 serta melanjutkan pembangunan tahun lalu yakni pembuatan MDH yang ada di RT 7 untuk belajar anak mengaji.”kata Sartika.

“Karena sekarang ada peraturan baru dari Kementrian Desa, untuk Dana Desa (DD) 8 persen dari anggaran tersebut di buat penanganan covid 19 dari paku angaran maka akan mengurangi dari pembangunan Desa, karena Jumlahnya kurang lebih 63 juta,”ujarnya.

Kades Dwi Sartika Sari juga menyampaikan bahwa anggaran tersebut belum termasuk Bantuan Langsung Tunai ( BLT), Ia menyebutkan bahwa dari Dana Desa ( DD) masih seperti tahun lalu Jumlahnya sebanyak 74 Kepala Keluarga.

“Banyak pembagian, untuk BLT masih seperti dulu sebanyak 74 kk, dengan Rp300 ribu perbulan, sebenarnya ingin menambah, tetapi hasil musyawarah seluruh elemen Desa dan di evaluasi bersama maka di tetapkan 74 KK, setelah melalui evaluasi bersama 300 ribu dalam setahun kurang lebih 266,400.000. rupiah, maka akan mengurangi pembanggunan Desa Manjunto Jaya ini, maka oleh itu harap bisa maklumi,” tutupnya. (Mjtr)

Comment here