DAERAHMuko-Muko

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kajari Mukomuko Resmikan Wahana Edukasi Hukum

DERING24.COM MUKOMUKO – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mukomuko Hendri Antoro, S.Ag,S.H,M.H pada Minggu pagi (14/02/2021) meresmikan Wahana Edukasi Hukum dengan tujuan mengedukasi kepada masyarakat dalam setiap sudut pelayanan.

“Wahana ini dimodifikasi dengan warung kopi edukasi yang akan menampilkan publikasi peran jaksa kepada masyarakat, kami siap melayani setiap sudut pelayanan,”ujarnya.

Hadir dalam acara kegiatan, Bupati Mukomuko Choirul Huda, Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Sekretaris Badan Keuangan Daerah, Kepala Dinas PUPR juga dihadiri para Kasi dan Kasubbag, dan seluruh Pegawai Kejari Mukomuko.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda menyampaikan terima kasih setinggi tingginya kepada Kajati maupun Kajari yang selama ini telah bekerja sama dalam membangun Mukomuko dengan baik, Ia juga meminta maaf jika kerjasama yang di bangun selama ini kurang Evesien.

Bupati juga mengharapkan, dengan adanya wahana tersebut mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat.

“Wahana Edukasi ini untuk menemukan ide ide kreatif, maupun ide bagaimana mencari solusi yang lebih baik lagi untuk kedepanya ,”ujar Huda.

Disisi lain, Kajari Mukomuko, Hendri Antoro, S.Ag,S.H,M.H menjelaskan bahwa Pembentukan Wahana Edukasi Hukum ini diilhami oleh tujuh Arahan Jaksa Agung RI, yang diperkuat dengan arahan detil dan inspirasi oleh Kajati, Wakajati, Asisten dan Para Senior di Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

“Perlunya kegiatan penerangan hukum diskusi jaksa menyapa yang lebih inovatif. Perlunya kreatifitas terkait fungsi kehumasan institusi & kiprah kejaksaan. Perlunya akses edukasi & literasi hukum yang lebih menyenangkan bagi masyarakat,”jelas Kajari.

Lebih Lanjut Kejari meyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan Jajaran, serta kepada Bupati Mukomuko dan Jajarannya. Semoga dengan telah diresmikannya wahana edukasi hukum ini dapat meningkatkan pelayanan publik Kejaksaan Negeri Mukomuko tahun ini.

“Tahun ini Kabupaten Mukomuko sedang menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Akuntabilitas warung kopi edukasi ini pengelolaannya dilakukan oleh Koperasi Adhyaksa Mukomuko, yang bekerjasama dengan pengelola Coffeeshop bersertifikat yakni Depati VII Coffee & Resort Kerinci,” tutup Kajari. (Mjtr)

Comment here