Tindaklanjuti Laporan Masyarakat Terkait Audit DD 2015-2019, DPMD Seluma Turun Gunung

Dering24

Dering24

DAERAHSeluma

Tindaklanjuti Laporan Masyarakat Terkait Audit DD 2015-2019, DPMD Seluma Turun Gunung

Tindaklanjuti Laporan Masyarakat Terkait Audit DD 2015-2019, DPMD Seluma Turun Gunung 1

DERING24.COM  SELUMA – Menindaklanjuti laporan masyarakat Desa Padang Kuas tekait mengaudit Dana Desa dari tahun 2015-2019 dan meminta Kepala Desa terpilih untuk memberhentikan Sekretaris Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Seluma Kamis (23/07/2020) melakukan pengecekan lansung ke lokasi.

“Kita mengecek langsung ke lokasi, guna menyikapi laporan masyarakat yang meminta intansi yang terkait untuk mengaudit Dana Desa dari tahun 2015-2019 dan masyarakat juga meminta untuk Kepala Desa terpilih untuk memberhentikan Sekretaris Desa,”terangnya.

Menurut  Plt Kepala DPMD Kabupaten Seluma, Agus Jun Fadilah menjelaskan bahwa pihaknya mendatangi kantor desa guna untuk melakukan klarifikasi atau tanya jawab antara pelapor dan terlapor.

“Tugas kami adalah melakukan klarifikasi, bukan untuk mengaudit kegiatan yang ada di desa, dan setelah kami mendapat jawaban dari pihak-pihak yang ada tersangkut di masalah ini, kami akan pelajarin dulu pekaranya. Apabila memang ada kejanggalan dari hasil pertanyaan kami antara pelapor dan terlapor beserta masyarakat yang ada di dalam acara ini. Walapun itu harus di audit itu bukan tugas kami,” terang Agus.

Lanjut Agus menambahkan, mengenai permintaan 335 orang masyarakat yang meminta kepala desa untuk pemberhentian Sekdes desa Padang Kuas, ia akan mempelajarinya dahulu.

“Terkait permasalahan pemecatan sekdes kami harus mempelajari dulu, apabila memang benar bahwa masyarakat yang bertanda tangan sebanyak 335 orang ini memang benar bertujuan untuk memberhentikan sekdes, tentu kami tetap harus pelajari terlebih dahulu,” Demikian Agus.

(Hty)

Comment here