Tindaklajuti Polemik Yayasan Baptis Indonesia, Pemkab Benteng Bersama Kaporles Temui Warga

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu Tengah

Tindaklajuti Polemik Yayasan Baptis Indonesia, Pemkab Benteng Bersama Kaporles Temui Warga

Tindaklajuti Polemik Yayasan Baptis Indonesia, Pemkab Benteng Bersama Kaporles Temui Warga 1

DERING24.COM, Bengkulu Tengah Guna menidaklanjuti permasalahan lahan Yayasan  Baptis. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, melalui Sekda Benteng Edy Hermansyah, M.Si.,Ph,D ditemani dengan  Kaporles Bengkulu Tengah, Dandim Bengkulu dan Anggota DPRD Bengkulu Tengah melakukan Pertemuan dengan masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah dan Pihak dari Yayasan Baptis Indonesia.

Diketahui sebelumnya pihak pemkab sudah bertemu dengan masyarakat pondok kubang dan dilanjutkan dengan bertemu dengan Yayasan Baptis, Sekda Bengkulu mengajak kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah ini dengan baik.

Tindaklajuti Polemik Yayasan Baptis Indonesia, Pemkab Benteng Bersama Kaporles Temui Warga 2

“ Mari kita jaga ketertiban umum, kita selesaikan dengan masalah ini dengan kepala dingin. Silahkan untuk masyarakat yang hak-hak yang kiranya diambil untuk segera melaporkan dan akan kita dukun. Begitu juga untuk pihak Yayasan Baptis, silahkan kalau mau mengurus perpanjangan silahkan diurus sesuai dengan prosedur yang berlaku, mari kita selesaikan masalah ini secara musyawarah”. ungkap Sekda ,Senin, 17 Februari 2020.

Masyarakat setempat, Ibnu Rozi berharap permasalahan ini harus ada kejelasan.

“Kami disini tidak merasa ini sebuah permasalah/konflik. kami hanya menuntut hak masyarkat yaitu lahan milik masyarkat saja.  Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada pemda Bengkulu Tengah telah memfasilitasi permasalahan ini,”cetusnya.

Tindaklajuti Polemik Yayasan Baptis Indonesia, Pemkab Benteng Bersama Kaporles Temui Warga 3

Sementara dari pihak Yayasan Baptis Indonesia, Ramadi Johan Setiawan, Direktur LBBP berharap, agar mereka mendapatkan izin kembali, karena ini sudah menjadi tempat kita mencari sesuap nasi.

“kami sangat mengahrapakan agar Yayasan  Baptis ini tetap kembali beraktifitas seperti biasa, karna  ini sudah menjadi tempat dimana kita mencari sesuap nasi,”harap Ramadi.

Tindaklajuti Polemik Yayasan Baptis Indonesia, Pemkab Benteng Bersama Kaporles Temui Warga 4

(Jp)

Comment here