DAERAHRajang Lebong

Tim Penggerak PKK RL Lestarikan Program Pemerintah

IMG-20191011-WA0022-400x225

REJANG LEBONG, Dering24.com – Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi mengapresiasi Tim Penggerak PKK yang telah membantu merealisasikan program pemerintah di Kabupaten, Provinsi Bengkulu, kamis (10/10/19) Siang.

Apresiasi tersebut disampaikan dalam kegiatan Gebyar Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes tingkat Kabupaten Rejang Lebong yang diselenggarakan di Balai Desa Air Bening.

Menurutnya, PKK KB Kesehatan yang dilaksanakan oleh TP PKK telah banyak berperan dalam mewujudkan masyarakat sehat, berpendidikan, mempunyai mental maupun spiritual yang baik terutama dalam pembangunan ekonomi dimasyarakat di Kabupaten Rejang Lebong.

“Apa yang dilakulan PKK sudah merealisasikan 4 pilar program pemerintah. Dengan adanya dukungan dan dorongan dari berbagai sektor, PKK lebih berperan besar dalam pembangunan masyarakat”. Tutur Hijazi.

Selanjutnya, Ia berharap, dengan adanya pelayanan yang disediakan dalam PKK KB Kesehatan seperti berobat gratis, sunat masal, dan pemasangan implan yang menentukan jarak kelahiran, dapat memberikan semangat masyarakat dalam rutin periksa dan menjaga kesehatan.

“Dengan PKK KB Kes ini, semoga dapat memberikan dorongan dan memotivasi kepada masyarakat untuk selalu sehat, terutama dengan adanya pelayanan kesehatan”. Sambungnya.

Selain itu, terlaksananya PKK KB Kesehatan juga mendapatkan dukungan dan peran serta berbagai sektor pemerintahan terkait dalam pelayanan masyarakat. Dimana masyarakat mempunyai hak yang sama dalam mendapatkan pelayanan yang baik secara merata oleh pemerintah maupun negara, dengan tidak adanya perbedaan yang dilakukan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Eselon II dan III, Kepala Dinas dan Kantor, Otonomi Vertikal, Sipil TNI dan Polri di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong, dharma wanita persatuan (DWP), Kapolsek, Danramil, Dandim 0409 Rejang Lebong, Pimpinan Bulog, BRI, BPD, Baznas, Para Camat, Kepala Desa, tokoh masyarakat, pelajar, serta masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong.

(Mc)

Comment here