Tiga Gedung RSUD Mukomuko di PHO

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-Muko

Tiga Gedung RSUD Mukomuko di PHO

RSUD Mukomuko

DERING24.COM,  Mukomuko  –  Pembangunan gedung Intensive Care Unit (ICU), Farmasi dan gudang obat serta gedung rehabilitasi medik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko yang dimulai pada bulan Mei lalu akhirnya telah selesai dikerjakan dan sudah dilakukan Provisional Hand Over (PHO). Selesainya pembangunan ini lebih cepat dua hari dari batas waktu yang sudah ditentukan.

“Alhamdulillah pembangunan gedung di RSUD ini selesai dikerjakan dan sudah dilakukan PHO. Kalau batas waktu ini sekitar tanggal 15 dan tanggal 13 ini sudah selesai,”ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan, Harnovi . Senin (16/12/2019).

Menurutnya, dari hasil Provisional Hand Over oleh tim PHO tidak ditemukan catatan yang berarti hanya catatancatatan ringan saja.”Kalau catatan itu hanya perapihan-perapihan saja. Kemarin itu langsung dikerjakan,”ucapnya.

Lanjutnya, anggaran pembangunan tiga gedung  ini bersumber dari anggaran pemerintah pusat yakni Dana Alokasi Khusus (DAK) mencapai Rp 31 Miliar lebih.

“Pembangunan gedung Intensive Care Unit (ICU), Farmasi dan gudang obat serta gedung rehabilitasi medik ini bersumber dari DAK tahun ini sekitar Rp 31 Miliar lebih,”pungkasnya.

Saat dikonrmasi GS.PT Burniat Indah Karya/PT Affan Alvi KSO, Ali Wahyudi selaku pihak pelaksana pembangunan bahwa pembangunan gedung Intensive Care Unit (ICU), Farmasi dan gudang obat serta gedung rehabilitasi medik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko ini berjalan lancar dan selesai sesuai target yang sudah ditentukan.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin,red) pembangunan gedung di RSUD ini selesai dan sudah di lakukan PHO. Penyerahan sik penyedia ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sudah kita lakukan. Dan selanjutnya PPK dengan Pengguna Anggaran (PA) dan dilanjutkan PA dengan Panitia/ Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP),”bebernya. 

Ditambahkannya, dari hasil PHO yang sudah dilaksanakan ada catatan-catatan. Namun catatan-catatan tersebut langsung kita kerjakan.

 “Catatannya hanya perapihan-perapihan saja dan langsung kita kerjakan.Dan besok (hari ini,red) sudah selesai dikerjakan,”demikian Ali.

(Mc/R)

Comment here