HUKUM KRIMINAL

Tertipu Jual Beli Sapi, Warga Bajak Lapor Polisi

Tertipu Jual Beli Sapi, Warga Bajak Lapor Polisi

DERING24.COM KOTA BENGKULU  – Polres Bengkulu Polda Bengkulu kembali mendapatkan laporan atas kasus penipuan jual beli sapi senilai 33 Juta rupiah, hal tersebut dialami Lussy Ariani sebagai penjual sapi yang beralamat di Jalan Sentot Alibasya Kelurahan Bajak.

Lussy Ariani melaporkan D-I setelah sisa uang pembelian lima ekor sapi sebesar 33 Juta rupiah tak kunjung dilunasi, seperti kesepakatan jangka waktu yang telah dibuat sebelumnya. .

Dari informasi yang didapat dari orang tua pelapor Dai’ Zahari menyampaikan kejadian tersebut berawal saat saudara korban yang memberitahu kepada korban Lussy Ariani  jika ada seseorang yang mencari sapi, dan saat bertemu, Lussy Ariani dan terlapor (D-I) sepakat dalam pembelian lima ekor sapi dengan total harga sebesar 48 Juta. Namun uang 48 Juta tersebut tak dibayarkan terlapor (D-I) sekaligus, hanya dibayarkan 15 Juta rupiah dan sisanya dibayarkan setelah lebaran haji.

“Uang baru dibayar 15 juta rupiah, untuk 33 juta dibayar setelah lebaran Haji. Namun setelah batas waktunya terlapor tak melunasi pembayarannya. Bahkan saat berusaha ditemui dirumah, terlapor tak berada dilokasi,” beber Dai’ Zahari.

Saat ini Lussy Ariani sebagai pelapor mengharapkan (D-I) mempertanggung jawabkan atas perbuatannya, dan hal tersebut sudah dilaporkan oleh Lussy Ariani kepihak kepolisian untuk menindak lanjuti kasus penipuan yang dialaminya.

(Humas Polda)

Comment here