Bengkulu UtaraDAERAH

Terkendala Dana, Rakornas GTKHN+ 35 Plus Terancam Gagal

Peserta Rakornas GTKHN 35 Plus

DERING24.COM, Bengkulu Utara – Sebanyak 13 orang guru honorer non kategori 35 plus (GTKHNK35+) asal Kabupaten Bengkulu Utara saat ini dalam kondisi panik. Pasalnya jadwal pelaksanaan Rakornas yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 18 Februari 2020 mendatang, terkendala dengan dana.

Ketua GTHNk35+ Nurhija SP.D mengatakan, perjuangan dari guru honorer, khususnya peserta dari bengkulu utara meminta Kepres agar pengangkatan PNS bagi guru honorer yang usia 35 tanpa tes. Kemudian honorium Guru usia di bawah 35 tahun dibayarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) atau sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten (UMk).

“Tinggal menghitung hari keberangkatan ke Jakarta mengikut Rekornas Kami ke jakarta untuk memperjuangkan nasib guru honorer Di Bengkulu Utara, kami mohon bantuan dana dari Bupati Bengkulu Utara dan ketua DPRD,” pinta nya.

Di tambahkannya, dengan belum terkumpulnya dana untuk keberangkatan mereka ke jakarta,sampai  saat ini belum dapat memastikan akan beragkat melalui bus atau pesawat. Bahkan ia mengatakan kepedulian dari Dinas Pendidikan Bengkulu Utara juga belum ada sepersen pun mereka terima.

“Pengabdian para guru honorer di kabupaten bengkulu utara cukup besar, andilnya dalam mencerdaskan anak bangsa. Meskipun gaji yang dulu terima sangat kecil, tapi kami tidak menyerah,” ungkap Nurhijah”

(Rama)

Comment here