Terkait Rangkap Jabatan, Ormas LAKI Tuntut Dinas untuk Bersikap Tegas

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu Utara

Terkait Rangkap Jabatan, Ormas LAKI Tuntut Dinas untuk Bersikap Tegas

Ormas LAKI Buyung

DERING24.COM, Bengkulu Utara Menyikapi sikap lembaga dewan DPRD, DPMD dan Diknas yang meminta tenaga kerja double job  terkhususnya guru bantu daerah merangkap perangkat desa untuk memilih salah satu job saja.

Ormas LAKI  mendukung langkah tersebut dan dinas terkait yaitu DPMD dan diknas untuk bersikap tegas dengan  memanggil serta meminta tenaga kerja membuat surat pernyataan memilih salah satu job atau pekerjaan.

Buyung Karim selaku Sekretaris Organisasi Masyarakat (Ormas LAKI) mengatakan, “Kepala dinas sebagai pimpinan di dinas DPMD maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, harus mengambil tindakan, bukannya menunggu kesadaran oknum double job tersebut,” tegas Buyung saat di temui di ruang kerjanya pada Kamis (17 Januari 2020).

Lanjut Buyung manambahkan, “Memang betul seperti statement kepala dinas baik dpmd maupun dinas pendidikan pekerjaan sebagai guru bantu daerah yang merangkap jabatan sebagai perangkat desa bahwa yang pertama mereka tidak bisa melaksanakan tugas sesuai jadwal. Yang kedua sumber dana berasal dari APBD kabupaten Bengkulu Utara. Sehingga menabrak regulasi yang ada,”tambahnya.

Ia menilai bahwa sangat tidak bisa etis jika seorang perangkat desa sebagai tenaga administrasi yang terikat oleh jam kerja. Sementara guru sangat terikat jam mengajar yang sudah di tentukan bisa melaksanakan tugas dan fungsinya secara bersamaan,” tutupnya.

(Zul)

Comment here