ADVERTORIALDAERAHLebong

Terkait Perda RTRW, Setda Lebong bersama DPUPR Lebong Gelar Rakor

Terkait Perda RTRW, Setda Lebong bersama DPUPR Lebong Gelar Rakor

DERING24.COM LEBONG –  Untuk menentukan rencana tata ruang wilayah Kabupaten Lebong serta melakukan revisi terhadap peraturan daerah (Perda) RTRW, Setda Kabupaten Lebong bersama Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Dan Perhubungan Kabupaten Lebong menggelar rapat koordinasi lintas organisasi pemerintah daerah (OPD) se-Kabupaten Lebong, bertempat di ruang Rapat Graha Bina Praja, Selasa (28/7/21).

Untuk diketahui, rencana tata ruang wilayah (RTRW) kabupaten merupakan sebuah rencana tata ruang yang bersipat umum. RTRW merupakan arahan dalam pemanfaatan ruang, sedangkan RDTR merupakan rencana terperinci mengenai tata ruang wilayah kota atau kabupaten yang dilengkapi dengan peraturan zonasi kota atau kabupaten.

Dalam rapat, Plt Kadis PUPR-HUB Kabupaten Lebong,  Joni Prawinata SE.MM melalui kabid tata ruang Mast Irwan Nme, ST mengatakan kegiatan yang dilaksanakan adalah paparan terkait rencana revisi perda tentang RT/RW.

“Dasar acuan luasan wilayah kabupaten lebong mengacu pada undang-undang nomor 39 tahun 2003 atau permendagri nomor 22 serta terakhir permendagri nomor 72 tahun 2019, dimana dengan perda RTRW yang akan direvisi ini nanti akan menentukan status wilayah kecamatan-kecamatan yang ada di dalam wilayah kabupaten lebong,”ujarnya.

Lebih lanjut, Irwan juga mengatakan, bahwa sebagaimana diketahui khalayak ramai adanya salah satu kecamatan yang secara administrasi masuk dan tercatat sebagai wilayah kabupaten lebong, yang sekarang sudah masuk wilayah kabupaten lain.

“Hal tersebut akan kita koordinasikan ke pemerintah pusat, kita sekarang masih bekerja dalam tahap pendahuluan, artinya masih menampung segala sesuatu terkait rencana RTRW ,”kata Irwan.

Terkait paparan yang dimaksud, nantinya akan ada laporan dan laporan akhir, dan akan dikoordinasikan dengan pemerintah pusat.  Karena revisi perda RTRW bukan hanya menyangkut luas wilayah kabupaten lebong,”tutup Irwan.

Pewarta :Indra(ADV)
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here

placeholder="Your Comment">