ADVERTORIALDAERAHMuko-Muko

Terkait Anggaran DD, Camat: Saya Bukan Mengaudit Melainkan Membenahi

Camat Bukan Mengaudit Melainkan Membenahi

DERING24.COM MUKOMUKO – Pemerintah Desa Manjunto Jaya Kecamatan Air Manjunto Kabupaten Mukomuko, pada jumat kemarin (29/07/21) melakukan monitoring serta evaluasi anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021.

Diketahui pelaksanan (DD) di Desa Manjunto Jaya untuk tahap pertama ada satu item fisik bangunan MDA yang berada di dusun satu.

Dalam monitoring tersebut hadiri Camat Air Manjunto, Kasi Ekobang, Babinsa, BPD, TPK, dan seluruh perangkat Desa.

Dalam sambutanya, Camat Air Manjunto, Sardi melalui Kasi Ekobang, Wawan Suajiyanto mengatakan, bahwa dalam hal ini camat bukan mengaudit pembangunan, melainkan  mengontrol dan mengawasi kegiatan tersebut bahwa dana desa benar-benar di manfaatkan.

Terkait Anggaran DD, Camat: Saya Bukan Mengaudit Melainkan Membenahi
fisik bangunan MDA Mukomuko

“Apa bila ada kesalahan harus di benahi dengan benar.  Pembenahan anggaran DD ini karena takut adanya pemeriksaan dari ispektorat, BPK dan KPK, maka harus ada  pedoman monitoring dari piihak kecamatan, saya berharap Pemdes Manjuto Jaya agar selalu besenergi besama BPD dan perangkat lainya,”ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Tenaga Ahli (TA) Kabupaten MM, Jasman menyampaikan ke PTK desa, bahwa bangunan Gedung MDA sudah mencapai 95%, dan hasilnya sudah memuaskan alias sesuai RAB, hanya tingal perapian finising saja,”ujarnya.

Jasman juga menyampaikan, bahwa dalam pengadaan matrial bangunan lebih dari Rp 10.000.000 (sepuluh juta) sedangkan survei harga penawaran dari dua toko matrial, selisih Rp.500 yang dipakai.

fisik bangunan MDA Mukomuko

“Ini harus ada berita acaranya dalam penawaran tersebut” tutur Jasman.

Sementara itu, Pelaksana Harian PLH, Prioko Kadarisman  mengucapkan trimakasih kepada tim Monev dari kecamatan dan didamping oleh rekan-rekan Media, Ia berharap supaya segera mendapatkan PJ Kades, karena apa bila belum ada maka akan menghambat pelaksanaan pada tahap kedua.

“Karena apa bila belum ada PJS pejabat sementara, akan menghambat pelaksanaan tahap 2 dan tidak bisa mengambil uang yang berada di Bank dan tidak bisa melaksanakan tahap selanjutnya seperti pembagian BLT dan lain-lain untuk kebutuhan desa Manjuto Jaya,” ujar Prioko.

Begitu juga disampikan Ketua BPD Manjunto Jaya, Sairun  pihaknya sangat mengapresiasi atas pembangunan MDA tersebut, karena anggaran 80% pekerjaannya sudah mencapai 95%,

“Saya harap agar dipertahankan seperti itu terus,” tutupnya.

Pewarta :Mjtr(ADV)
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here