DAERAHMuko-Muko

Terendah Sekabupaten Mukomuko, Camat Semprot Pemdes untuk Giat Sosialisakan Vaksin

Camat XIV koto Azwardi,S,Sos,M,Kes

DERING24.COM  MUKOMUKO – Camat XIV koto Kabupaten Mukomuko meminta masyarakat untuk giat mengikuti vaksinasi, pasalnya di Kecamatan XIV koto masuk dalam kategory terbuncit, hal ini terlihat dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko.

“Kami juga tidak tau data sistemnya bagaimana dari dinas kesehatan, kalau masyarakat khususnya XIV koto totalnya kurang lebih Sepuluh Ribu Dua Ratus Jiwa (10,200), tetapi yang sudah mengikuti vaksin hanya  Lima Ribu Dua Ratus Empat Puluh (5,240) jiwa, data ini terakhir dilihat pada kamis lalu. Yang saya tanyakan kenapa masih terendah sekabupaten mukomuko, mekanismenya kurang paham dari dinas kesehatan. “ujar Camat XIV koto Azwardi,S,Sos,M,Kes.

Camat berharap kepada pemerintahan desa dan perangkatnya,  khususnya Kecamatan  XIV koto supaya giat menyampaikan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin,  supaya data di kecamatan XIV koto jadi meningkat.

“Terendah Sekabupaten Mukomuko, kami juga berharap kepada masyarakat giat vaksin, karena tahun besok di kenakan biaya. Maka oleh itu mari vaksin, ikuti peraturan pemerintah,” ujar Azwardi.

Tak hanya sampai disini, Kepala Puskesmas Lubuk Sanai, Etis Sumarni  juga menjelaskan, bahwa masyarakat XIV koto memang banyak yang mengikuti vaksin, tetapi kebanyak yang vaksin yaitu orang dari luar, bukan orang kecamatan XIV koto.

“Banyak nik luar, maka oleh itu yang mendapatkan peningkatan vaksin adalah nik yang terdaftar di alamat tersebut,” tutup Etis.

Pewarta : Mjtr
Uploader : Adhy Tea Atuh
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here