Bengkulu TengahDAERAH

Tensi Darah Tinggi, Bupati Benteng dan Beberapa Penjabat Tunda Suntik Vaksin

DERING24.COM BENGKULU TENGAH  –  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah meliputi Bupati, Wakil Bupati, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Jumat (15/01/2021) melakukan vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Karang Tinggi Bengkulu Tengah.

Adapun pelaksanan penyuntikan vaksin dilakukan Kadinkes Benteng, Ns Gusti Miniarti.

Kadinkes Benteng menyampaikan bahwa pihaknya melakukan vaksinasi perdana dibenteng hari ini, namun untuk kegiatan tersebut pihaknya harus melakukan proses screening terlebih.

“Kita tidak langsung melakukan penyuntikan vaksin, namun kita melakukan proses screening terlebih dahulu guna mengecek kondisi tubuh, darah, sebelum disuntik vaksin, Bupati dan sejumlah prokominda yang ikut untuk divaksin terpaksa ditunda, karna saat dicek tensi darah naik, ya terpaksa kita ditunda dulu,”ujarnya.

Sementar itu, Bupati Benteng Ferry Ramli menyampaikan agar  tetap selalu mengutamakan protokol kesehatan demi mengurangi wabah covid19 di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Ini hari perdana melakukan penyuntikan vaksin untuk wilayah benteng. Alhamdulillah berjalan lancar dan untuk penyuntikan vaksin terhadap tenaga nakes hari ini sebanyak 20 orang termasuk saya sendiri, tadi saya melakukan suntik vaksin, namun setelah melakukan screening, saya dan beberapa penjabat forkopimda benteng ditunda penyuntikannya dikarnakan tensi darah naik, saya saja tadi tensi darah mencapai 150,  mungkin ini efek umur juga, tapi untuk penyuntikan vaksin tetap saya akan lakukan dilain waktu, untuk hari ini ditunda terlebih dahulu,”tutup Bupati.

Bupati juga menghimbau agar semua pihak antusias menyambut vaksinasi Ini, demi mewujudkan masyarakat yang nyaman terhindar dari virus. Ia juga menyampaikan agar masyarakat  tidak takut untuk divaksin, karena vaksin sinovac sudah teruji dan berlabel halal.

“Pemerintah Bengkulu Tengah dan unsur lainnya benar-benar ingin menyudahi persoalan Covid-19 yang mendunia ini. Semua langkah telah kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, mudah-mudahn dengan adanya vaksin ini kegiatan kebiasaan kehidupan baru bisa nyaman kembali,”jelas  Bupati Ferry Ramli. (Jp)

Comment here