DAERAHEKONOMIMuko-Muko

Teken MuO Bersama Pelindo II, Masyarakat Mukomuko Dambakan Pelabuhan Segera Terwujud

DERING24.COM MUKOMUKO – Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko melaksanakan penandatanganan MOU bersama PT.PTP Multiporpose  (IPC Pelindo II) pada Senin (07/12/2020).

Dalam hal ini, Bupati Mukomuko Choirul Huda menyampaikan terimakasih kepada Dirut cabang PT.PTP Multiporpose  (IPC Pelindo II) yang siap untuk bekerjasama dengan Pemerintahan Daerah Mukomuko.

“Dengan adanya pelabuhan tersebut, maka masyarakat Mukomuko bisa berpotensi yang sangat cepat dalam perkembangkan Perekonomiaan terutama untuk masyarakat petani TBS,”ungkap Choirul Huda.

Choirul Huda menjelasakan bahwa MoU ini sebagai payung kerjasama program jangka panjang dari kedua belah pihak. Kegiatan yang berpihak kepada masyarakat guna menunjang perkembangan ekonomi yang lebih baik.

“Pelabuhan ini akan di  bangun di Kecamatan Teramang Jaya, karena tempatnya strategis dan terlatak di kawasan tengah Kota Kabupaten Mukomuko. Saya harap ini akan menjadikan Mukomuko lebih sumringah. Karena pelabuhan tersebut sangat di butuhkan oleh seluruh masyarakat Mukomuko dan sangat merindukan dengan adanya pelabuhan”, ujarnya.

Sementara Dirut kepala cabang  PT.PTP Multipurpose IPC Pelindo ll  Derajat Sulistio menyampaikan, “Kabupaten Mukomuko ini harus punya terminal pelabuhan sendiri, karena dalam satu tahun kurang lebih menghasilkan minyak mentah 100 Ton, maka oleh itu dengan adanya terminal pelabuhan tersebut,  petani TBS akan jadi mahal,” tutupnya.

Diketahui dari pantauan media ini, kegiatan tanda terima MOU  Pelabuhan semua mematuhi protokol kesehatan, yang bertempat di Balai Daerah, yang di hadiri oleh kodim 0428, FKPD yang terkait dan seluruh Camat di Kabupaten Mukomuko. (Mjtr)

Comments (1)

  1. Mohon maaf, berita ini apa tidak Hoax. Masa semurah itu bikin MOU. Membuat pelabuhan, tentu ada Proses, perhitungan, suudy kelayakan. Untuk itu tentu punya TIM ahli untuk Surve

Comment here