Bengkulu TengahDAERAH

Tanki Penamung Minyak PT.HKI Kebakaran, Wartawan Dilarang Ambil Video   

Tanki Penamung Minyak PT.HKI Kebakaran

DERING24.COM BENGKULU TENGAH – Kamis siang (25/03/21) peristiwa menghebohkan warga Kabupaten Bengkulu Tengah, karena salah satu Tanki penampung minyak solar milik PT.HKI yang terletak di Desa Taba lagan mengalami kebakaran hebat.

Hal ini sontak membuat warga sekitar berhamburan kelokasi, untuk  melihat langsung kejadian kebakaran tersebut. Mendapat kabar ada kejadian kebakaran, salah satu wartawan televisi swasta berinisial HS langsung menuju kelokasi kebakaran guna mengambil liputan video.Tanki Penamung Minyak PT.HKI Kebakaran

Namun sanyangnya, cerita berbeda saat HS sampai dilokasi, karena saat ingin mengambil video, HS ditemui salah satu karyawan PT.HKI yang melarang mengambil video, yang mana sampai berita ini diterbitkan belum tahu identitas karyawan PT HKI yang mencekal wartawan ini.

HS mengaku, ditemui salah satu karyawan PT HKI meminta tidak mengambil video dan meminta juga video yang diambil agar segera dihapus, “Saya sebelum mengambil video sudah meminta izin pada pihak Humas PTHKI,”tutup HS.

Saat dihubungi via telpon, Ketua PWI Benteng Leonardo menyampaikan bahwa sudah menerima laporan bahwa salah satu wartawan Benteng yang tergabung dipengurus PWI Benteng dicekal dan dilarang mengambil video.

“Sejauh ini saya baru menerima laporan dari anggota PWI, kita akan telusuri apa kejadian mengahalangi tugas wartawan ini benar adanya, kalau ini benar, ini jelas mengahalangi tugas wartawan dilapangan, saya juga akan berkoordinasi ke pihak Humas PT.HKI untuk menelusuri lebih jelasnya,”terang Leonardo. (JP)

Comment here

placeholder="Your Comment">