DAERAHLebong

Tanah Longsor, Jalan Penghubung Kabupaten Lebong Terancam Putus

Longsor, Jalan Provinsi Terancam Putus

DERING24.COM LEBONG  Jalan penghubung Ibukota Kabupaten Lebong menuju Desa Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong terancam putus akibat tanah longsor,  jalan dengan status jalan beraspal hitam tersebut diketahui baru dibangun pada tahun 2020 yang lalu.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Sebelat Ulu, Ahmad Buhari.SE mengatakan, bahwa  pembangunan jalan hotmix tersebut dibangun pada tahun 2020 yang lalu, namun kondisi sekarang ini nyaris putus akibat tanah longsor yang mengikis badan jalan dan hingga saat ini belum ada tindakan apapun dari dinas terkait.

Longsor, Jalan Provinsi Terancam Putus

“Masalah ini sudah kita diajukan proposal ke dinas terkait, malah sudah ditinjau langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lebong,”ungkap Kades. Selasa (18/05/2021).

Kades berharap agar Pemerintah Daerah dapat secepatnya menanggulangi permasalahan tersebut, mengingat jalan itu adalah satu-satunya jalan untuk menuju ibukota Kabupaten Lebong.

Longsor, Jalan Provinsi Terancam Putus

“Apabila tidak ada tindakan yang serius, dikhawatirkan akan rawan kecelakaan, mengingat belum adanya lampu penerangan jalan dan berpotensi jalan tersebut akan putus dan tidak bisa dilalui lagi,”tutup Kades.

Pewarta :Indra
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here