DAERAHKOTA BENGKULUPOLITIK

Kesal Saat Reses, Dewan Kota Semprot PUPR Kota

WhatsApp Image 2019-12-06 at 15.47.29

DERING24.COM , Bengkulu –  Kamis  (5 Desember/2019), anggota Dewan DPRD Kota Bengkulu Reny Heryanti menggelar reses guna menampung aspirasi dari masyarakat.

Sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu yang terpilih pada Pileg 2019, Reny mengundang pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait dari Dapil IV Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Politisi perempuan dari Fraksi Demokrat ini menyerap aspirasi di kantor dewan pengurus cabang (DPC) partai Demokrat Kota Bengkulu, Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Bekakang Pondok.

Dalam reses, Reny  menyangkan keterlambatan dari pihak PUPR Kota Bengkulu untuk hadir guna bersama-sama mendengarkan keluhan masyarakat.

Reny Heryanti sempat kesal karena beberapa item pembangunan infrastruktur yang pernah diusulkannya belum masuk kedalam daftar pembangunan oleh PUPR Kota Bengkulu tahun anggaran 2020. Menurutnya beberapa item pembangunan seperti jalan dan drainase sudah diusulkannya dari jauh-jauh hari, namun tidak ada sama sekali yang di akomodir.

“Yang kita tanyakan itu kenapa tidak ada satupun item yang kita usulkan masuk kedalam daftar rencana pembangunan di tahun 2020. Padahal usulan ini sudah pernah kita sampaikan ,” tegasnya.

Selain itu dirinya menambahkan jika setiap aspirasi masyarakat yang telah disampaikan akan segera ditindaklanjuti. Beliau menegaskan dalam waktu dekat akan segera berkoordinasi dengan pemerintah dan dinas terkait untuk mengakomodir permintaan masyarakat.

Dalam reses salah satu Ketua RT 17 Kebun Kenanga, Yanto mengatakan bahwa ditempatnya penerangan jalan dan pembangunan drainase masih sangat kurang.

“Ditempat kami itu ada beberapa titik sentral seperti masjid dan jalan umum yang belum punya lampu jalan. Selain itu drainase juga masih kurang, jadi kalau musim hujan air itu selalu menggenang,” keluhnya.

Reny menambhkan banyak hal yang disampaikan masyarakat mulai dari hukum, ekonomi, infrastruktur dan banyak masalah lainnya.

“Nanti kedepannya saya akan menindaklanjuti apa yang mereka usulkan. Termasuk menanggapi usulan masyarakat, terkait palayanan kesehatan,” terangnya.

(Ads)

Comment here