ADVERTORIALDPRD LebongKabar Parlemen

Tampung Aspirasi Masyarakat, DPRD Lebong Lakukan Reses

Reses DPRD Kabupaten Lebong

DERING24.COM LEBONG – Guna menampung aspirasi dan usulan dari masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menggelar  reses  di Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong.

Pelaksanaan reses DPRD Lebong yang dilaksanakan di Daerah Pemilihan Satu (1) yang meliputi 6 kecamatan yakni Kecamatan Uram Jaya, Kecamatan Lebong Utara, Kecamatan Amen, Kecamatan Lebong Atas, Kecamatan Tubei Dan Kecamatan Pinang Belapis.

tamu undangan Reses DPRD Kabupaten Lebong
tamu undangan Reses DPRD Kabupaten Lebong

Pada reses yang di gelar di Desa Embong Kecamatan Uram Jaya turut hadir Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, Waka I Dedi Haryanto, Waka II Popi Ansa, Ahmad Lutfi, Anita Andriani, M.Gunadi Mursalin,  Pipit Irianto, Yeni Herdianti, Sriwijaya, Desi Pitriwati, dan Wa’azim Karim.

Acara reses DPRD Lebong ini dibuka langsung oleh wakil ketua satu (1) DPRD Lebong Dedi Haryanto. Dalam sambutannya Dedi Haryanto memberikan kesempatan untuk masyarakat memberikan usulannya untuk nantinya dibahas di DPRD Kabupaten Lebong.

tamu undangan Reses DPRD Kabupaten Lebong

“Mengingat sekarang masih situasi pandemi  jadi kegiatan reses ini tidak dapat terlaksana sepenuhnya,  jadi untuk usulan dari masyarakat yang belum dapat disampaikan pada reses kali ini masyarakat dapat menyampaikan secara tertulis ke panitia reses untuk di bahas di sidang paripurna DPRD Kabupaten Lebong,”ujarnya.

Usulan prioritas yang diusulkan masyarakat masih dibidang infrastruktur pembangunan jalan dan penanggulangan banjir serta di sektor pertanian.

Di sektor pertanian, masyarakat membutuhkan dukungan DPRD Lebong untuk pelaksanaan musim tanam ke dua (MT2) agar dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Lebong Carles Ronsen menyampaikan bahwa seluruh usulan dan aspirasi dari masyarakat akan ditampung dan di bahas dalam rapat paripurna seperti sektor pertanian dan sektor pariwisata.

WhatsApp Image 2022-03-02 at 06.52.33 (1)
foto bersama Anggota Reses DPRD Kabupaten Lebong

“Usulan bapak dan ibu nanti kita akan bahas lebih lanjut di rapat paripurna, mudah-mudahan aspirasi masyarakat bisa treaslisasi tahun ini, walaupun masih ada yang belum kita akan berusaha semaksimal mungkin di tahun 2023 akan trealisasi semua, kita berdo’a bersama-sama,”terangnya

Sementara itu, Yeni Herdianti dari Komisi III yang membidangi pertanian akan mendukung pelaksanaan MT2 seperti membantu bibit, pupuk dan PPL.

“Mari kita sama-sama mendukung program bupati, yakni mendukung pelaksanaan MT2 ini,”tutupnya.

[Indra]

Comment here