ADVERTORIALDPRD Kota BengkuluKabar ParlemenKOTA BENGKULU

Tampung Aspirasi, Infrastruktur Jadi Prioritas Warga

Reses Mardensi

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Anggota Dewan Perwakialan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar reses dalam rangka menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat, Minggu (27/02/2022) – Senin (28/02/2022)

Reses WK I DPRD Kota Bengkulu Marliadi, SE

 

Reses Marliadi di Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu

Dalam kesempatan tersebut masyarakat meminta agar pemerintah lebih serius dalam penanganan banjir karena sejak dahulu dampak banjir tak pernah berkurang atau tak ada perubahan yang dirasakan masyarakat.

“Kami mohon penanganan banjir jadi prioritas. Masyarakat capek, setiap musim penghujan tiba kami selalu dihantui rasa cemas akibat banjir yang selalu terjadi,” kata salah seorang warga Perumahan Grand Korpri, Agus kepada media ini.

 

Reses Alamsyah, M.TPD

Waka II DPRD Kota Bengkulu Alamsyah mengelar reses di Kelurahan Tanjung Agung, Minggu (27/02) yang notabennya merupakan daerah paling rawan banjir di Kota Bengkulu.

Pada reses ini, masyarakat meminta agar pemerintah lebih serius dalam penanganan banjir karena sejak dahulu dampak banjir tak pernah berkurang atau tak ada perubahan yang dirasakan masyarakat. “Ini daerah zona banjir, kita ingin menyerap aspirasi masyarakat kira-kira dari semua problem yang ada itu solusi apa yang harus kita selesaikan bersama. Tadi terungkap jika penyelesaian masalah banjir ini harus ada pengerukan alur sungai dan drainase disini memang harus dikeruk karena sudah terjadi pendangkalan,” jelas Alamsyah.

Reses Teuku Zulkarnain, SE, Kusmito Gunawan, SH.MH, dan Herimanto

Kegiatan reses yang di laksanakan oleh 3 anggota DPRD kota Bengkulu dari Dapil yang berbeda ini di hadiri oleh Camat Singaran Pati Alek Febriansyah SS.TP, dan Lurah Panorama Saripudin,SE berserta ratusan masyarakat dari wilayah dapil masing-masing bertujuan untuk menyampaikan berbagai aspirasi serta keluhan untuk ditindaklanjuti oleh Anggota DPRD bersama pemerintah kota Bengkulu.

Masyarakat yang hadir pada acara Reses 3 Anggota DPRD Kota Bengkulu Reses yang di hadiri ratusan Masyarakat ini guna untuk menyampikan aspirasi, dan unek-unek atau keluhan masyarakat dari dapil masing-masing dewan, yang saat itu diterima langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu,yang juga sebagai ketua DPD PAN kota Bengkulu Teuku Zulkarnain,SE dari dapil II Kecematan selebar dan Kampung Melayu, Bersama DPD PAN Kota Bengkulu sekaligus anggota DPRD Kota Hermanto,Sos dari dapil III Kecamatan Gading Cempaka Kelurahan Singaran Pati, dan Anggota DPRD kota Bengkulu Kusmito Gunawan SH.MH yang juga sebagai Ketua Frkasi PAN Kota Bengkulu, hingga berjalan lancar dan hikmat.

Reses Sasman Janilis

Menurut Sasman, menceritakan, bahwa masyarakat sangat antusias menyampaikan  aspirasi agar dapat disampaikan pada sidang Paripurna.

“Hasil penjaringan aspirasi masyarakat ini menjadi pedoman saat penyampaian di sidang Paripurna. Hal ini tentu menjadi acuan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihanya ditahun yang akan datang,” ujarnya

Usai reses, dirinya menyampaikan kepada sejumlah awak media yang hadir bahwa ia mendapat pertanyaan soal infrastruktur jalan, lampu jalan, masyarakat meminta kendaraan pengakut sampah, memperjuangkan agar sekolah tidak melakukan pungutan berupa sumbangan karena aturan sudah jelas sekolah gratis dan membantu usaha kelompok masyarakat.

Reses Mardensi, S.Ag, M.Pd

Ada banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat saat reses tersebut, yang langsung dijawab olehpembicara.
Dari peserta reses, Ibu Pauzia, menjelaskan bahwa jalan belum diaspal di daerah Betungan, dijawab oleh Mardiyanti, bahwa usulan yang disampaikan oleh ibu Pauzia sudah disampaikan di rapat paripurna.

“Maka saya idak izin jika kantor walikota dibangun. Karena jalan itu sudah masuk di APBD-P 2021 dan kemana anggarannya, jika jalan tersebut belum dibangun. Ini jelas saya sudah kecolongan di depan mata,” tegas Mardensi dengan nada tinggi.

Reses Mella Marlieta

Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Komisi III, Mella Marlieta
Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Komisi III, Mella Marlieta

Antusias masyarakat dari berbagai kelurahan menyampaikan aspirasinya, ada yang meminta pembangunan drenase, lampu jalan dan ada juga yang meminta pembangunan Sekolah Dasar (SD).

Seperti yang di sampaikan warga yang mewakili warga Kelurahan Dusun Besar, Kecematan Singaran Pati, ia mengusulkan agar Pemerintah Kota bersama Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Dapil III Mella Marlieta,  melakukan pembangunan Sekolah Dasar di Kecamatan Singaran Pati.

Reses Rahmad Mulyadi, MM

Reses Rahmad Mulyadi, MMbertempat Jalan Iskandar 06 Kelurahan Tengah Padang
Reses Rahmad Mulyadi,MM bertempat Jalan Iskandar 06 Kelurahan Tengah Padang

Dalam Reses itu warga menyampaikan keluhan masalah Sampah dan Lampu Penerangan Jalan, agar segera diatasi.

Menyikapi hal demikian Rahmad Mulyadi atau yang akrab di sapa Yadi mengatakan, masalah sampah memang sering menjadi polemik ditengah masyarakat yang harus kita tangani, ungkapnya.

Reses Rahmad Mulyadi, MMbertempat Jalan Iskandar 06 Kelurahan Tengah Padang

Reses Bambang Hermanto, S.Sos, MM

Berbagai aspirasi dan masukan pembangunan banyak disampaikan masyarakat yang antusias mengikuti reses. Mulai dari infrastruktur baik jalan maupun drainase hingga persoalan sampah dan kebersihan.

“Masih banyak masyarakat yang mengusulkan perbaikan dan peningkatan infrastruktur baik jalan maupun drainase,” kata Bambang.

Ia juga menyoroti aspirasi tentang kebersihan dan persoalan sampah di Kampung Melayu, khususnya di areal Taman Simpang Kandis. Untuk itu, dirinya akan kembali berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup.

[Ads/ADV]

Comment here