ADVERTORIALDPRD Kota BengkuluKabar Parlemen

Tampung Aspirasi, 3 Anggota Dewan Fraksi PAN Banjir Usulan

Reses 3 anggota Dewan Fraksi PAN

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu dari Fraksi Pantai Amanat Nasional PAN menggelar Reses dalam rangka Menyerap dan Menyalurkan aspirasi masyarakat sekaligus mendukung Program Pemerintah Kota Bengkulu tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, bertempat di Sekretariat Kantor DPD PAN JL. Merapi Raya RT. 9 RW.03 Kel. Panorama Kec. Singaran Pati Kota Bengkulu, Minggu pagi (27/2/2022).

Kegiatan reses yang di laksanakan oleh 3 anggota DPRD kota Bengkulu dari Dapil yang berbeda ini di hadiri oleh Camat Singaran Pati, Alek Febriansyah SS.TP,  Lurah Panorama Saripudin,SE berserta ratusan masyarakat dari wilayah dapil masing-masing.

Tampung Aspirasi, 3 Anggota Dewan Fraksi PAN Banjir Usulan

Reses yang di hadiri ratusan masyarakat ini guna untuk menyampikan aspirasi serta keluhan masyarakat dari dapil masing-masing dewan, yang saat itu diterima langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, yang juga sebagai Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain,SE dari dapil II Kecematan selebar dan Kampung Melayu, Bersama DPD PAN Kota Bengkulu sekaligus anggota DPRD Kota Hermanto.S.Sos dari dapil III Kecamatan Gading Cempaka Kelurahan Singaran Pati, dan Anggota DPRD kota Bengkulu Kusmito Gunawan SH.MH yang juga sebagai Ketua Frkasi PAN Kota Bengkulu, hingga berjalan lancar dan hikmat.

Jevi Sartika yang  merupakan warga Kecematan Singaran Pati Kota Bengkulu menyampaikan aspirasinya bahwa masih ada warga kota Bengkulu yang tidak terdata. Hal ini terbukti pada saat Permerintah Kota Bengkulu setiap tahun menurunkan bantuan.

Tampung Aspirasi, 3 Anggota Dewan Fraksi PAN Banjir Usulan

“Jadi kasian warga yang tidak pernah mendapatkan bantuan apapun seperti PKH dan lain-lain dari Pemerintah Kota Bengkulu, mereka pernah langsung ke Dukcapil, namun dukcapil juga belum ada tindakan, jadi kita berharap agar anggota DPRD kota Bengkulu memperjuangkan keluhan masyarakat yang belum terdata tersebut,” ungkap Jevin.

Menanggapi berbagai macam usulan dan keluhan dari masyarakat tersebut, Ketua Fraksi PAN Kusmito Gunawan SH.MH  mengungkapkan, pada reses kali ini pihaknya sebagai wakil rakyat semua aspirasi masyarakat  akan di tampung. Namun pihkanya  lebih fokus terhadap pembangunan infrasturktur, seperti peningkatan kualitas jalan, rehabilitas saluran drainase dan gorong-gorong di lingkungan masyarakat.

“Semua aspirasi dan keluhan dari masyarakat kita tampung, kemudian kedepannya kita akan fokus pada pembangunan jalan dan saluran drainase seperti gorong-gorong, sehingga bisa mengatasi terjadi musibah banjir.” kata Kusmito.

Lanjutnya, Kemudian masalah BPJS bagi masyarakat yang menunggak tidak perlu cemas,  karena setiap rumah sakit dan puskesmas terdekat akan memberi solusi, supaya masyarakat tetap mendapat pelayanan dan penanganan yang baik.

WhatsApp Image 2022-02-28 at 00.27.07

“Bagi ibu-ibu yang ingin melahirkan jangan dulu pikirkan soal BPJS mengunggak, kita dari DPRD kota Bengkulu bersama pemerintah kota Bengkulu sudah mempersiapkan solusinya di setiap Puskesmas dan Rumah Sakit RSHD.  Jangan takut persoalan biaya, karena yang lebih penting supaya diberi penanganan dengan baik. Kemudian DPRD kota Bengkulu bersama pemerintah kota sudah menyiapkan kalau masyarakat sudah proses bersalin, kita beri hadiah seperti peralatan bayi, bahkan pulangnya di antar. Oleh karena itu keluhan masyarakat sudah menjadi program kami selaku anggota PAN dan DPD untuk membantu masyarakat Kota Bengkulu,”tambahnya.

Selain itu, kalau masalah PDAM, seandainya di daerah dapil kita yang belum belum memiliki air bersih maka segera lapor, karena itu juga merupakan kewajiban dan program kami selaku wakil rakyat,” sambung Kusmito.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, yang juga sebagai Ketua DPD PAN kota Bengkulu Teuku Zulkarnain,SE menyampaikan,  DPRD Kota Bengkulu bersama Pemerintah Kota Bengkulu saat ini sedang meperesiapkan kuota BPJS kesehatan sebanyak 12 ribu,  jadi cara prosesnya masyarakat harus melampirkan surat keterangan tidak mampu di berikan kepada Dinas Kesehatan.

WhatsApp Image 2022-02-28 at 00.27.07 (3)

“Jadi harapan kita pada tahun ini semuanya sudah tercoper,  bagi masyarakat kota Bengkulu baik BPJS nya menunggak maupun yang belum memiliki BPJS sama sekali tidak usah khawatir, karena Pemerintah Kota Bengkulu sudah  memberikan selusi, tinggal mempersiapkan syarat yang perlukan sebagai lampiran untuk mendapat surat keterangan tidak mampu, lalu kemudian  di berikan ke dinas kesehatan. Maka dari itu  jangan ada lagi masyarakat yang mengeluh kalau tidak memiliki kartu BPJS,”ujar Teuku.

Politisi PAN Kota Bengkulu ini juga berharap kepada masyarakat Kota Bengkulu agar mempesiapkan sebelum masuk rumah sakit” Jangan sampai sudah masuk rumah sakit, tapi baru ingin mengurus surat keterangan tidak mampu untuk mendapat BPJS, karena untuk mendapat BPJS ini membutuhkan waktu,” tutup Teuku.

Pewarta : Ads (ADV)
Uploader : Adhy Tea
COPYRIGHT © DERING 2022

Comment here